Daftar Pemain Ganda Eropa Yang Lolos ke Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Mei 2021, 05:30 WIB
Daftar Pemain Ganda Eropa Yang Lolos ke Olimpiade Tokyo

Marcus Ellis-Lauren Smith/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Dengan pembatalan turnamen yang tidak menguntungkan tahun ini, tidak ada lagi turnamen yang menyimpan poin kualifikasi Olimpiade. Kami melihat sekilas gambaran tentang kualifikasi Tokyo 2021 sekarang untuk Eropa.

Tentu saja, daftar di bawah ini sama sekali bukan daftar final kualifikasi. Mereka adalah representasi pemain / pasangan mana yang dapat memenuhi syarat jika daftar peringkat ini (hanya berdasarkan pada akumulasi poin peringkat dunia dari turnamen dalam Periode Kualifikasi Olimpiade) digunakan untuk menentukan daftar kualifikasi.

Posisi Komisi Tripartit dan posisi tuan rumah belum dikonfirmasi saat ini tetapi kemungkinan beberapa posisi ini akan digunakan. Jadi, banyak hal masih bisa berubah!

Ganda Putra

WR 11 - Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen (DEN)

WR 15 - Mark Lamsfuss / Marvin Seidel (GER)

WR 18 - Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov (RUS)

WR 19 - Marcus Ellis / Chris Langridge (GBR)

WR 36 - Jelle Maas / Robin Tabeling (NED) * *

Pada Juli 2020, peraih medali perunggu ganda putra Olimpiade Eropa, Jelle Maas, mengumumkan pengunduran dirinya , oleh karena itu melepaskan tempat kualifikasi ini.

Pasangan Skotlandia, Adam Hall / Alexander Dunn hanya empat tempat di belakang, namun, bersaing di bawah Tim GB, mereka tidak akan dipertimbangkan.

Pasangan Eropa yang memenuhi syarat peringkat terbaik berikutnya adalah saudara Prancis Toma Junior dan Christo Popov di urutan ke-51 di dunia. Ben Lane / Sean Vendy dari Inggris, semifinalis BWF World Tour Finals, dan pemenang Orleans Masters, sempat mengancam akan mengejar peraih medali perunggu Olimpiade, Ellis / Langridge, tetapi pada usia 25 tahun, pasangan yang menarik harus duduk di kursi yang satu ini.

Empat pasangan teratas dalam perjalanan mereka ke Tokyo adalah pasangan yang sama yang tampil di podium Kejuaraan Eropa 2021. Namun, Rusia Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov yang akan diumumkan sebagai juara kontinental saat mereka melangkah ke lapangan.

Tim Rusia akan berlatih di Vladivostok, tepat di seberang Laut Jepang dari Tokyo, untuk berlatih di iklim yang sama. Mungkin mereka akan menjadi orang-orang yang harus diperhatikan saat mereka berusaha untuk upaya terakhir mereka di medali Olimpiade.

Ganda putri

WR 11 - Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva (BUL)

WR 15 - Maiken Fruergaard / Sara Thygesen (DEN)

WR 16 - Chloe Birch / Lauren Smith (GBR)

WR 17 - Selena Piek / Cheryl Seinen (NED)

Sama seperti ganda putra, podium Kejuaraan Eropa 2021 akan jatuh ke tangan Tokyo, dipimpin oleh dua kali juara Eropa, Stoeva bersaudara. Kuartet ini lolos dengan nyaman pada akhirnya, tetapi tiga pasangan dari negara-negara kuat keluar dari perlombaan karena berbagai alasan.

Berada di peringkat 27, Ekaterina Malkova (née Bolotova) / Alina Davletova absen dari Rusia saat Malkova menjadi seorang ibu. Linda Efler / Isabel Herttrich dari Jerman berjuang sampai akhir, namun gangguan cedera pada Efler terbukti terlalu banyak. Demikian pula, Emilie Lefel / Anne Tran, peringkat 30, berhenti menjadi pasangan karena pensiunnya Lefel, yang disebabkan oleh cedera jangka panjang yang serius.

Dengan jeda yang lama di periode kualifikasi, mereka mencoba lagi untuk lolos tetapi gagal. Beberapa orang terpilih dapat membanggakan kualifikasi dalam dua kategori, Selena Piek adalah salah satunya dan membagikan pesan ini kepada penggemarnya.

"Perasaan yang tidak nyata bisa berpartisipasi dalam Olimpiade kedua saya di kedua disiplin. Benar-benar perjalanan rollercoaster yang luar biasa dan saya sangat bangga mewakili bendera Belanda dengan Cheryl dan Robin di sisi saya!

Ganda Campuran

WR 8 - Marcus Ellis / Lauren Smith (GBR)

WR 14 - Thom Gicquel / Delphine Delrue (FRA)

WR 15 - Robin Tabeling / Selena Piek (NED)

WR 16 - Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich (GER)

WR 17 - Mathias Christiansen / Alexandra Bøje (DEN)

Ada dua kelalaian penting dari kelompok ganda campuran Eropa. Pertama, sang Juara Eropa tidak akan ada di sana. Petenis Rusia Rodion Alimov / Alina Davletova berada di peringkat 18 dunia dan sangat kehilangan tempat terakhir untuk pergi ke Tokyo. Pemain berusia 23 tahun tidak bisa berbuat lebih banyak ketika mereka melakukan perjalanan ke Kyiv dan mengalahkan pasangan Eropa peringkat tertinggi, Ellis / Smith, di final. Tapi mereka harus tetap termotivasi dan melihat ke Kejuaraan Dunia akhir tahun ini.

"Sekarang untuk istirahat sebentar sebelum turnamen dan kami akan bertarung lagi," kata Alimov.

Kedua, pasangan ganda campuran Tim GB, mantan juara Eropa dua kali, Chris dan Gabby Adcock, tidak akan terbang ke Tokyo. Pasangan peringkat kedua tertinggi di Eropa, di peringkat 12 dunia, tentu bisa dicatat sebagai korban COVID-19 dalam kampanye kualifikasi mereka.

Pada awal tahun, Adcocks berada di urutan kedua belas pada peringkat Race to Tokyo, hanya dua tempat di belakang sesama orang Inggris, Ellis / Smith. Mendapatkan kedua pasangan ke delapan besar akan memberi mereka tempat Olimpiade. Namun, Gabby Adcock menderita Long Covid pasca-Natal, yang menghentikan mereka untuk berkompetisi dan mengakhiri balapan mereka. Peraih medali perak Kejuaraan Eropa 2021, Ellis / Smith, akan mengibarkan bendera Inggris.

Dua peraih medali perunggu di Kyiv membuatnya menjadi 16 dan 17. Yang sangat senang adalah Mathias Christiansen / Alexandra Bøje dari Denmark yang berbicara setelah final Swiss Open mengatakan mereka tidak memikirkan Olimpiade karena mereka terlalu jauh. Nah, rencana telah berubah dan mereka dengan senang hati dapat memesan tiketnya sekarang.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, BWF, Eropa

5855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini