Choong Hann Harap Jun Hao Terus Berburu Poin Demi Kualifikasi Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Des 2022, 10:30 WIB
Choong Hann Harap Leong Jun Hao Terus Berburu Poin Demi Kualifikasi Olimpiade

Leong Jun Hao/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur kepelatihan tunggal BAM, Wong Choong Hann ingin Leong Jun Hao untuk maju karena masih jauh baginya untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Untuk lolos ke acara multi-olahraga, Jun Hao harus meningkatkan skill, mengalahkan pemain top, dan mengumpulkan poin peringkat yang berharga.

Choong Hann ingin pemain peringkat 85 dunia itu menunjukkan bahwa dia memiliki lebih dari apa yang diperlukan untuk melangkah lebih jauh dari sekadar lolos ke kejuaraan empat tahunan .

“Saya pikir Jun Hao kurang dalam hal mencoba untuk lolos ke Olimpiade karena peringkatnya cukup rendah tetapi kami masih ingin dia meningkatkan dirinya dan waspada jika dia terpilih untuk Asian Games tahun depan atau Final Piala Thomas,” kata Choong Hann.

Jadwal Jun Hao akan diubah tahun depan agar ia mendapat lebih banyak kesempatan untuk berlaga di turnamen Super 100.

Sembilan turnamen tambahan telah dimasukkan dalam kalender tahun depan.

Choong Hann mengatakan tujuannya adalah untuk mendorong Jun Hao mengakhiri tahun di 35 besar dunia tahun depan.

“Kami sebenarnya ingin Jun Hao masuk 30 atau 35 besar tahun ini tetapi itu tidak terjadi. Ini akan lebih sulit tahun depan karena ini adalah tahun kualifikasi Olimpiade, tetapi saya berharap dia akan menerima tantangan untuk meningkatkan peringkatnya. Jun Hao termotivasi, berkomitmen untuk berlatih, fokusnya bagus dan kami melihat keinginan baru dalam dirinya. Kami berharap dia bisa tetap termotivasi untuk tantangan tahun depan,” tambah Choong Hann.

Leong Jun Hao adalah salah satu prospek pemain yang menjanjikan setelah meraih medali emas Kejuaraan Asia Junior 2017 lalu. Namun, cedera kambuhan membuatnya gagal berkembang dari harus tertinggal dari para juniornya seperti Ng Tze Yong.

Artikel Tag: wong choong hann, Leong Jun Hao, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/choong-hann-harap-jun-hao-terus-berburu-poin-demi-kualifikasi-olimpiade
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini