China Open 2023: Unggulan Tuan Rumah Zheng/Yaqiong Tumbang di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Sep 2023, 14:45 WIB
China Open 2023: Unggulan Tuan Rumah Zheng/Yaqiong Tumbang di Perempat Final

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal tuan rumah, Zheng Siwei / Huang Yaqiong harus terhenti di babak perempat final turnamen bergengsi China Open World Tour Super 1000 setelah menyerah dari juara dunia asal Korea Selatan, Seo Seung Jae / Chae Yu Jung.

Setelah berhasil mengunci game pertama, Zheng / yaqiong gagal memaksimalkan keungulan di game kedua hingga harus menyerah lewat pertandingan tiga game atas pasangan Korea dengan skor 21-17, 13-21 dan 17-21 dalam waktu 1 jam dan 2 menit.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun yang diderita Zheng/Huang atas Seo/Chae. Dua pekan lalu, pasangan Korea itu menjadi aktor dibalik kegagalan Zheng/Huang untuk meraih empat medali emas Kejuaraan Dunia di final yang berlangsung di Kopenhagen.

Selanjutnya di babak semifinal China Open 2023 pada Sabtu (9/9), unggulan kelima Seo/Chae akan berjumpa dengan pasangan profesional Malaysia, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing.

Tan Kian Meng / Lai Pei Jing secara mengejutkan berhasil menumbangkan mantan juara dunia yang juga unggulan empat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taeratttanachai dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-19 dalam waktu 41 menit.

Kejutan juga terjadi di sektor ganda campuran di mana pasangan asal Prancis,Thom Gicquel / Delphine Delrue berhasil memulangkan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe / Arisa Higashino di babak perempat final lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-14 dalam waktu 44 menit.

Gicquel /Delrue akan mencoba memesan tiket ke babak final Super 1000 pertama mereka menghadapi pasangan muda yang tengah naik daun asal Malaysia, Chen Tang Jie / Toh Ee Wei.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-open-2023-unggulan-tuan-rumah-zhengyaqiong-tumbang-di-perempat-final
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini