China Open 2023: Ahsan/Hendra Akui Ketangguhan Sang Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Sep 2023, 17:30 WIB
China Open 2023: Ahsan/Hendra Akui Ketangguhan Sang Juara Dunia

Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan gaal membendung laju sang juara dunia asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae di babak 32 besar turnamen bergengsi China Open World Tour Super 1000 pada Rabu (6/9).

Dalam laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Ahsan/Hendra gagal mengamankan kemenangan melawan Kang/Seo lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 18-21, 21-15 dan 12-21.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun bagi Ahsan/Hendra atas pasangan Korea di mana pertemuan terakhir terjadi di babak perempat final ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2023 lalu dengan dua game langsung 19-21 dan 17-21.

Hendra Setiawan mengakui bahwa Kang/Seo terlalu kuat untuk dikalahkan, apalagi mereka tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul keberhasilannya menjadi juara dunia beberapa waktu lalu di Kopenhagen.

"Kami sudah berusaha, tapi memang harus kembali mengakui keunggulan lawan. Selain bagus, mereka sedang percaya diri sehabis juara dunia," tutur Ahsan kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan.

Dengan umur yang masih muda, Kang/Seo tentu mempunyai power yang sangat besar dan mampu bermain dengan intensitas tinggi yang tentu saja sulit diimbangi oleh para pemain senior Indonesia.

"Kang/Seo mempunyai kecepatan dan tenaga yang besar, itu kelebihan yang mereka punya yang membuat kami kesulitan. Di gim kedua kami banyak menyerang karena kondisi lapangan menang angin dan mereka juga mudah jebol pertahanannya," jelasnya.

Setelah dari Chanzhou, The Daddies akan langsung bersiap untuk turnamen lainnya yakni Hong Kong Open World Tour Super 500 pada pekan depan di Hong Kong Coliseum. Kowloon.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, kang min hyuk, Seo Seung Jae, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-open-2023-ahsanhendra-akui-ketangguhan-sang-juara-dunia
4578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini