China Izinkan Visa Pebulutangkis India Untuk Piala Sudirman 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Mei 2023, 15:30 WIB
China Izinkan Visa Pebulutangkis India Untuk Piala Sudirman 2023

HS Prannoy-PV Sindhu/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pemain bulu tangkis dan staf pelatih India bisa menghela napas lega. Perjalanan mereka ke Suzhou di China untuk Piala Sudirman dikonfirmasi setelah selesainya biometrik mereka di kedutaan China di Delhi pada hari Senin. Visa diharapkan datang pada hari Selasa, sumber mengatakan kepada TOI.

Para pemain dan anggota kontingen lainnya kembali ke Hyderabad pada Senin malam dan akan berangkat ke Bengaluru pada hari Rabu, dari sana mereka akan terbang ke Shanghai pada malam hari. Turnamen dijadwalkan mulai 14 hingga 21 Mei.

Pemain terkemuka India, termasuk peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu, peringkat 9 dunia HS Prannoy dan pemenang gelar ganda Kejuaraan Asia Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, adalah bagian dari kontingen kuat beranggotakan 23 orang.

Perkembangan itu terjadi dua hari setelah TOI melaporkan bahwa para pemain belum menerima visa mereka untuk turnamen tersebut meskipun telah berulang kali ditindaklanjuti oleh Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) dengan kedutaan China.

Diketahui bahwa masalah tersebut diangkat pada tingkat diplomatik oleh pemerintah India dengan delegasi kementerian luar negeri China, yang berada di India untuk menghadiri pertemuan menteri luar negeri Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) di Goa.

Setelah campur tangan pemerintah, kedutaan memberi tahu BAI tentang pemrosesan visa dan waktu janji temu untuk biometrik pada hari Senin. Masalah ini juga telah diangkat ke Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

“Ini tentu melegakan semua orang. Kami khawatir akan melewatkan turnamen kali ini. India adalah salah satu favorit untuk mengangkat trofi bergengsi tas penampilan terakhir para pemain kami dalam acara tim,” kata seorang sumber.

India lolos ke Piala Sudirman setelah memenangkan perunggu di kejuaraan Beregu Campuran Badminton Asia pada bulan Februari lalu.

Artikel Tag: China, India, Piala Sudirman 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-izinkan-visa-pebulutangkis-india-untuk-piala-sudirman-2023
4101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini