Chico Wardoyo Siap Bersaing Dengan Ginting & Jonatan Menuju Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Mei 2023, 21:45 WIB
Chico Wardoyo Siap Bersaing Dengan Ginting & Jonatan Untuk Olimpiade Paris 2024

Jonatan Christie-Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Chico Aura Dwi Wardoyo akan berada dalam pertarungan sengit melawan beberapa rekan senior Indonesia dalam perlombaan menuju Olimpiade, tetapi dia yakin peluangnya untuk mencapai Paris 2024 sama baiknya dengan siapa pun.

Pemain peringkat 2 Dunia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie, peringkat 6 dunia, berada di kursi pengemudi untuk mengklaim dua kursi tetapi Chico, juara bertahan Malaysia Masters, menyatakan bahwa kompetisi baru saja dimulai.

Pemain peringkat 18 dunia itu belum pernah memenangkan gelar sejak kemenangannya di Masters tahun lalu, tetapi dia melakukannya dengan baik untuk mencapai final Indonesian Masters pada bulan Januari.

“Indonesia memiliki beberapa pemain yang bisa lolos meskipun dua teratas kami (Ginting dan Jonatan) unggul jauh di peringkat dunia. Tapi saya merasa memiliki kesempatan yang sama untuk memperebutkan tempat Olimpiade,” kata Wardoyo.

“Periode kualifikasi Olimpiade baru saja dimulai dan jalan kami masih panjang. Masih terlalu dini untuk memprediksi siapa yang akan berhasil. Saya tahu saya memiliki kesempatan seperti pemain lain selama saya bisa meningkatkan hasil saya,” ungkapnya.

“Namun, ini akan semakin sulit dan Malaysia Masters sendiri tidak akan mudah sejak awal. Sebagai juara bertahan, saya tidak ingin kalah di babak pertama dan ingin menyelesaikannya terlebih dahulu meskipun saya akan menghadapi lawan tangguh Taiwan di babak pertama.”

Shesar Hiren Rhustavito, pemain nomor 31 dunia, dan juara SEA Games Christian Adinata, adalah pebulu tangkis lain yang bisa menantang tempat di Olimpiade di mana sebuah negara diperbolehkan maksimal dua pemain asalkan mereka berada di 16 besar akhir periode kualifikasi Olimpiade tahun depan.

Chico juga memiliki pertarungan di tangannya dalam mempertahankan gelar Malaysia Masters.

Lawannya di babak pertama adalah pemain peringkat 26 dunia Lin Chun-yi, yang menjuarai Thailand Masters pada bulan Januari dan dapat merepotkan para pebulu tangkis Indonesia.

Ini adalah pertandingan-pertandingan yang harus dinegosiasikan Chico dengan hati-hati jika dia ingin berjuang untuk mendapatkan tempat Olimpiade ketika periode kualifikasi berakhir pada akhir April tahun depan.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chico-wardoyo-siap-bersaing-dengan-ginting-jonatan-menuju-olimpiade-paris
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini