Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Targetkan 10 Besar Dunia Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jun 2018, 09:15 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Targetkan 10 Besar Dunia Tahun Ini

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah cedera yang berkepanjangan yang dialami Goh Liu Ying tahun lalu, pasangan ganda campuran peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bertekad untuk kembali bangkit dan masuk ke jajaran ganda campuran top dunia di posisi sepuluh besar pada tahun ini.

Misi Peng Soon/Liu Ying akan dimulai dari AS Open 2018 yang akan berlangsung di Fullerton, pada Selasa (12/6) pekan ini, dimana mereka akan membuka turnamen dengan menghadapi pasangan asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di babak pertama.

Sejak kembali bersama tahun ini, setelah enam bulan absen saat Liu Ying menjalani operasi di Jerman, mantan pasangan peringkat 1 dunia itu membuat kemajuan yang stabil, bergerak ke posisi 31 besar dunia, setelah keluar dari posisi 50 besar pada bulan Desember.

Dengan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang semakin dekat, mereka tentu saja akan berusaha untuk meningkatkan posisi mereka, untuk menyegel tempat mereka di kejuaraan, karena hanya akan ada dua wakil dari setiap sektor yang akan mewakili negara di Asian Games 2018.

"Kami pasti merasakan tekanan untuk melakukan itu, dan kadang-kadang itu menjadi luar biasa," kata Liu Ying pada Senin (11/6).

"Namun, kami juga merasa terhormat, ketika ada begitu banyak harapan pada kami. Ini akan mendorong kami untuk melakukan yang terbaik, terutama saat ini, ketika kami masih berjuang untuk menemukan bentuk permainan kami."

"Melihat hasil undian di AS Open, itu tidak mudah karena peringkat kami tidak bagus, sehingga kami tidak punya pilihan selain berjuang keras, terlepas dari siapa yang akan kami hadapi," Liu Ying menambahkan.

"Saya berharap untuk Peng Soon dan saya mampu mencapai target yang ditetapkan untuk kami, serta masuk ke dalam 10 besar lagi," pungkas Liu Ying.

Sejak kembali bersama pada bulan Januari, Peng Soon/Liu Ying sukses merebut gelar Thailand Masters 2018 dan mencapai final Australia Open pada bulan Mei lalu.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, AS Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chan-peng-soongoh-liu-ying-targetkan-10-besar-dunia-tahun-ini
1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini