Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Mangkir Dari Latihan Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Mei 2021, 17:15 WIB
Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying Mangkir Dari Latihan Tim Nasional

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran peringkat 7 dunia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying tidak akan berpartisipasi dalam pelatihan tim nasional meskipun menerima undangan dari Federasi Badminton Malaysia (BAM) untuk persiapan Olimpiade Tokyo.

Sebaliknya, Chan Peng Soon mengatakan kepada media bahwa mereka telah memperoleh surat izin dari Dewan Olahraga Nasional (MSN) untuk mengizinkan mereka berlatih ditempat pelatihan lain diluar fasilitas BAM.

"Liu Ying dan saya dibebaskan dengan izin untuk berlatih setelah tidak dapat melakukannya selama lebih dari seminggu setelah penerapan Perintah Kontrol Gerakan (MCO) sejak 4 Mei," kata Peng Soon.

"Sekarang kami bisa berlatih di Endah Parade Stadium bersama beberapa pelatih lain sebagai sparing partner kami."

"Kami berterimakasih kepada BAM karena telah mengundang kami. Kami sudah membicarakan kami dengan Wong Choong Hann (pelatih kepala BAM) tentang masalah ini dan untuk saat ini kami akan terus berlatih diluar BAM," ungkapnya.

"Untuk berlatih di fasilitas BAM, kami perlu melakukan karantina mandiri selama tujuh hari sebelum memulai pelatihan. Ini akan sulit bagi kami karena kami tak punya banyak waktu tersisa dan tidak bisa melewatkan pelatihan selama tujuh hari. Namun mungkin jika Olimpiade sudah dekat, kami akan membahasnya lagi dengan BAM," Goh Liu Ying menambahkan.

Pekan lalu, BAM mengundang pemain yang terikat Olimpiade seperti Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying serta pemain profesional tunggal putri, Soniia Cheah untuk mengikuti latihan tim nasional di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara Kuala Lumpur.

Namun, mereka semua diharuskan untuk mengikuti semua prosedur standar operasional (SOP) seperti karantina selama satu minggu sebelum mereka dapat bergabung dengan tim nasional.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Olimpiade Tokyo 2021

1953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini