Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Juara AS Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jun 2018, 17:30 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Juara AS Open 2018

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran andalan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sukses menjadi juara turnamen AS Open 2018 World Tour Super 300, setelah di babak final berhasil mengalahkan wakil asal Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler.

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio De Janeiro 2016 itu, sukses menjadi juara US Open 2018 dengan menundukan Marvin Emil Seidel/Linda Efler dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di California State University di Fullerton pada Minggu (17/6) malam waktu setempat.

Game pertama berjalan cukup ketat antar kedua pasangan yang saling serang kejar-mengejar angka. Namun Peng Soon/Liu Ying yang bertekat membayar kegagalan di final turnamen Australia bulan lalu, tampil percaya diri di poin kritis hingga mampu menutup game pertama dengan 21-19.

Semakin percaya diri, Peng Soon/Liu Ying mampu mengontrol ritme permainan di game kedua dan tak membiarkan Emil Seidel/Linda Efler untuk bangkit dan melakukan perlawanan. Alhasil game kedua kembali menjadi milik Peng Soon/Liu Ying dengan 21-15, sekaligus mengandaskan perlawanan Emil Seidel/Linda Efler dan menjadi juara AS Open 2018.

Peng Soon/Liu Ying juga memenangkan gelar Thailand Masters 2018 pada Januari lalu, namun gagal dalam menambah gelar keduanya ketika mereka menjadi runner-up di Australia Open 2018 pada Mei.

Dengan kemenangan tersebut, Peng Soon/Liu Ying kini menjadi pemain Malaysia pertama yang memenangkan gelar di sektor ganda campuran dalam sejarah turnamen AS Open.

Setelah berhasil meraih gelar di Amerika,  tantangan berikutnya dari pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying adalah turnamen di kandang sendiri di Malaysia Open 2018 World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018 mendatang.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, AS Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chan-peng-soongoh-liu-ying-juara-as-open-2018
2069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini