Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Anggap Turnamen Internal Sama Kompetitifnya Dengan Turnamen Internasional

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Agu 2020, 02:00 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Anggap Turnamen Internal Sama Kompetitifnya Dengan Turnamen Internasional

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Meski tidak ada penonton dalam pertandingan tersebut, namun pasangan ganda campuran profesional, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying meyakini bahwa Turnamen Internal yang diadakan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia tetap memberi mereka perasaan bermain seperti turnamen resmi BWF.

Dalam kompetisi ini, tiga pasang ganda campuran yang menempati peringkat 12 besar dunia, membuat mereka merasa turnamen ini sebanding dengan turnamen top dunia.

Di antara 5 pasangan ganda campuran, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying menempati peringkat 7 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai peringkat 11 dunia, serta Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing di peringkat 12 dunia.

Chan Peng Soon mengungkapkan bahwa lineup seperti itu pada dasarnya adalah level dari World Tour Super 300, sementara Goh Liu Ying percaya bahwa lineup ini dapat dibandingkan dengan World Tour Super 500.

“Rasanya menyenangkan bermain di Akademi Bulu Tangkis Malaysia. Stadion cukup besar, AC cukup dingin, dan gangguan angin terasa selama pertandingan. Terasa dan benar. Permainannya hampir sama," kata Chan Peng Soon, dikutip dari Sports Sina.

Mengenai dengan hanya 5 pasangan yang berpartisipasi di ganda campuran, mengapa ada pengaturan seperti itu. Dia berkata: "BWF hanya memiliki satu hari ganda di International Challenge. Sudah lama sekali bagi saya dan Liu Ying. Kami tidak mengikuti kompetisi tingkat rendah, jadi ini adalah pertandingan ganda dalam satu hari. Kami sudah lama tidak mencobanya. Saya berharap Asosiasi Bulutangkis akan mengatur satu pertandingan per hari di waktu berikutnya, sehingga akan lebih dekat dengan pertandingan sebenarnya," ungkapnya.

Goh Liu mengatakan bahwa meskipun mereka dianggap sebagai favorit untuk memenangkan kejuaraan, tidak ada kepastian mutlak untuk menang melawan rekan satu tim yang sudah akrab satu sama lain.

"Setelah penguncian dibuka, kami melanjutkan pelatihan di lapangan selama 2 bulan. Kami masih belum pulih hingga 100% dari keadaan sebelumnya, hanya sekitar 70%, tetapi masih terasa menyenangkan untuk memenangkan kemenangan pertama," Liu Ying menambahkan.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini