Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, Juara Terbanyak Ganda Campuran di Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jan 2021, 16:15 WIB
Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, Juara Terbanyak Ganda Campuran di Thailand

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying adalah salah satu pasangan ganda campuran yang paling banyak berjaya di Negeri Gajah Putih Thailand dalam sedekade terakhir.

Dengan tiga turnamen berturut-turut yang dimulai di Bangkok mulai minggu depan, kami memeriksa peserta mana yang masuk ke YONEX Thailand Open (12-17 Januari) dan TOYOTA Thailand Open (19-24 Januari) yang memenangkan gelar terbanyak di tanah Thailand dalam lima tahun terakhir.

Kami mengakhiri seri ini dengan melihat kategori ganda campuran.

Pemain: Chan Peng Soon / Goh Liu Ying

Peringkat dunia: 7

Jumlah gelar di Thailand: 4

Gelar yang dimenangkan di Thailand sejak 2015: 2

Dalam beberapa tahun terakhir, Bangkok, dan Putri Sirivannavari Thailand Masters khususnya, telah memberikan peraih medali perak Rio 2016, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying kenangan untuk dihargai.

Pasangan kawakan Malaysia itu memimpin kompetisi dua kali dalam tiga tahun, menyegel gelar berturut-turut pada 2018 dan 2019.

Kedua keberhasilan datang melawan pasangan andalan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai , membuat kemenangan itu jauh lebih manis. Final diperebutkan dengan sengit, dengan duel tahun 2018 berlangsung selama 67 menit yang melelahkan.

Seperti apa rekor pasangan 10 besar dunia?

Di antara mereka yang menjadi unggulan di dua kompetisi bulan ini, hanya Tan Kian Meng / Lai Pei Jing (SCG Thailand Open 2016), Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja (TOYOTA Thailand Open 2018) dan Marcus Ellis / Lauren Smith (Princess Sirivannavari Thailand Masters 2020) yang telah memenangkan gelar di Thailand.

Fakta menyenangkan

Chae Yujung , unggulan ketiga bersama Seo Seung Jae tahun ini, memenangkan Granular Thailand International Challenge pada tahun 2015 lalu bersama dengan Choi Solgyu .

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, thailand

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini