Cedera, Chen Long Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Jul 2022, 17:30 WIB
Cedera, Chen Long Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2022

Chen Long-Shi Yuqi/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long menanggapi dalam sebuah video bahwa Ia akan absen dari Kejuaraan Dunia Agustus mendatang karena cedera.

“Saya menyesal memberi tahu semua orang bahwa karena cedera saya, saya akhirnya menarik diri dari Kejuaraan Dunia,” kata Chen Long.

“Tapi itu tidak masalah, Saya berharap mereka dapat memiliki kinerja yang lebih baik di Kejuaraan Dunia dan hasil yang sangat baik. Saya juga akan menonton untuk menghibur diri dengan kalian.”

Penarikan Chen Long dari Kejuaraan Dunia dan Shi Yuqi, yang sebelumnya menolaknya, mendapatkan kembali kualifikasinya untuk Kejuaraan Dunia, yang membangkitkan diskusi panas di China dan para penggemar bulu tangkis dan dianggap menjadi "operasi kotak hitam".

"New Straits Times" melaporkan bahwa Shi Yuqi akhirnya memutuskan untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia. Sebuah pejabat yang tak mau disebutkan namanya mempertanyakan bagaimana tim bulu tangkis China memiliki tim menolak posisinya di seleksi tahap pertama.

Disebutkan bahwa menurut peraturan BWF, pemain sektor tunggal atau ganda tidak akan memenuhi syarat untuk berpartisipasi setelah tahap pertama tidak mengkonfirmasi partisipasi mereka atau menolak untuk berpartisipasi.

“Saya hanya tidak mengerti bagaimana BWF akan membiarkan ini terjadi? Menurut peraturan, itu adalah dengan jelas menyatakan bahwa setiap pemain yang dikecualikan pada tahap pertama tidak akan lagi memenuhi syarat untuk bersaing."

Seorang Pejabat yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa ini telah membuka preseden buruk bulu tangkis.

"Meskipun saya pikir itu baik untuk olahraga untuk pemain terkenal seperti Shi Yuqi untuk berpartisipasi, saya rasa tidak hal yang benar untuk dilakukan," kata pejabat itu.

Dalam hal ini, BWF menyatakan bahwa "Penolakan" Shi Yuqi menjadi "penerimaan" undangan untuk berpartisipasi adalah kasus spesial.

Itu tidak dapat diterima bagi Shi Yuqi untuk menerima undangan di tahap pertama, karena dia dalam suspense periode pada saat itu. Tapi dengan Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok mengkonfirmasikan pencabutan awal larangan internal, dan dengan persetujuan dari Presiden BWF Paul Heyer dan Presiden Bulu Tangkis China, Zhang Jun, dengan demikian Shi Yuqi bisa berpartisipasi di Kejuaraan Dunia, dan acara lainnya.

Menurut Kejuaraan Dunia tahun ini, batas waktu untuk menerima undangan untuk berpartisipasi atau tidak adalah 3 Agustus, jadi "Pergantian" tim China berhasil dilakukan dan tidak melanggar aturan.

Artikel Tag: Chen Long, Shi Yuqi, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-chen-long-mundur-dari-kejuaraan-dunia-2022
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini