Carolina Marin Mundur Dari BWF World Tour Finals 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Des 2018, 20:45 WIB
Carolina Marin Mundur Dari BWF World Tour Finals 2018

Carolina Marin/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kurang dari sepuluh hari perhelatan turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2018, peraih medali emas Olimpiade Rio, Carolina Marin memutuskan untuk mundur dari turnamen pamungkas akhir tahun itu karena mengalami cedera.

BWF World Tour Finals akan diadakan pada 12 hingga 16 Desember mendatang di Guangzhou, China. Hanya delapan pemain teratas maupun pasangan di lima kategori bulutangkis yang akan bermain untuk turnamen di akhir musim itu.

Marin telah memenangkan empat turnamen World Tour pada tahun ini, termasuk Kejuaraan Eropa dan Kejuaraan Dunia. Marin mendapat tiket isitimewa ke Guangzhou karena merupakan peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2018.

Meskipun Sayaka Takahashi asal Jepang adalah peringkat sembilan dalam ‘Road to Guangzhou', namun ia tidak akan diundang karena Jepang sudah mempunyai dua wakil, yakni Nozomi Okuhara dan juga Akane Yamaguchi juga memenuhi syarat.

Pemain di peringkat berikutnya adalah He Bing Jiao asal China yang berada di posisi 10, namun dia dipastikan tidak akan bermain di turnamen karena mengalami cedera. Oleh sebab itu, peringkat 11 asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen diberikan undangan untuk tampil di turnamen itu.

BWF memiliki kalender yang sangat padat tahun ini karena mereka meningkatkan jumlah turnamen yang harus dimainkan oleh 10 pemain teratas di dunia. Selain itu, dengan Commonwealth Games, Asian Games dan Kejuaraan Dunia terjadi di tahun yang sama, para pemain hampir tidak punya waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri.

Berikut daftar pemain tunggal putri yang memenuhi syarat untuk tampil di BWF World Tour Finals 2018:

1. Tai Tzu Ying - Taiwan

2. Akane Yamaguchi - Jepang

3. Nozomi Okuhara - Jepang

4. Chen Yufei - China

5. Ratchanok Intanon - Thailand

6. Pusarla V Sindhu - India

7. Li Michelle - Kanada

8. Beiwen Zhang - AS

Artikel Tag: carolina marin, Tai Tzu Ying, PV Sindhu, BWF World Tour Finals 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/carolina-marin-mundur-dari-bwf-world-tour-finals-2018
1467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini