Carolina Marin dan Victor Axelsen Tembus Final Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Mar 2021, 12:00 WIB
Carolina Marin dan Victor Axelsen Tembus Final Swiss Open 2021

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Hari semifinal berlangsung di Swiss Open 2021 dengan Victor Axelsen dan Carolina Marin keduanya mengukuhkan status unggulan teratas mereka dan mencapai final, tetapi tidak semuanya berjalan lancar.

Juara Olimpiade, Carolina Marin menghadapi Pornpawee Chochuwong dari Thailand. Setelah memainkan Chochuwong dua kali di tanah airnya tahun ini dan keluar sebagai pemenang yang dominan di kedua kali, Marin akan optimis tentang peluangnya hari ini.

Namun, Chochuwong, yang kehilangan satu pertandingan dan Marin memiliki dua match point, mampu menemukan jenis permainan yang membuatnya menang atas petenis Spanyol itu di Barcelona tahun lalu. Memaksa game penentu, ketegangan tinggi sampai akhir.

"Saya pikir dia sedikit beruntung di akhir game kedua, mendapatkan beberapa pukulan net, tapi ini adalah bagian dari permainan. Dia mampu menjaga kok tetap berjalan dan saya membuat begitu banyak kesalahan hari ini."

Carolina Marin mampu berebut jalannya dengan kemenangan, 21-15, 20-22 dan 21-19. Ini melengkapi final impian untuk para penggemar, karena dia sekarang akan menghadapi rival sengitnya Pusarla V. Sindhu yang secara efisien mengalahkan Mia Blichfeldt di semifinal Swiss Open.

"Kemenangan ini sangat penting karena saya kembali lebih kuat," kata Sindhu setelah menjelaskan bahwa ini adalah bagian dari proses panjang untuk membangun kembali bentuknya lagi.

Victor Axelsen menangani tekanan itu

Viktor Axelsen, menghadapi Srikanth Kidambi, mengawali pertandingan dengan baik di game pembuka, menang 21-13. Namun, Srikanth melakukan pergerakan di game kedua, menekan pertahanan forehand Axelsen.

"Dia adalah pemain level atas ketika dia memainkan yang terbaik. Bisa dibilang itu bukan pertandingan terindah, tapi saya sangat senang bisa menang," kata Axelsen jujur.

Victor Axelsen mampu menahan keberaniannya dan menang 21-13 dan 21-19, dan sekarang akan memainkan sensasi remaja, Kunlavut Vitidsarn, yang mengumpulkan kemenangan mengejutkan melawan pemain Malaysia, Lee Jii Zia.

"Saya sangat senang menjadi yang teratas di dunia. Saya tanpa tekanan dan bermain sangat baikā€¦ Sekarang saya benar-benar ingin belajar darinya [Viktor Axelsen], karena dia memiliki serangan yang bagus dan pertahanan yang baik, kata Vitidsarn menantikan final Swiss Open.

Pada 2021, untuk Victor Axelsen dan Carolina Marin, ini adalah empat final dari empat penampilan World Tour.

Artikel Tag: carolina marin, victor axelsen, Swiss Open 2021

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini