BWF World Tour Finals 2022: Aaron/Wooi Yik Kembali Jumpa The Daddies

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 18:00 WIB
BWF World Tour Finals 2022: Aaron/Wooi Yik Kembali Jumpa The Daddies

Aaron-Wooi Yik-Ahsan-Hendra/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Aaron Chia / Soh Wooi Yik akan terlibat dalam pertandingan ulang final ganda putra Kejuaraan Dunia saat mereka menghadapi pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dalam pertandingan pembuka Grup B World Tour Finals di Bangkok hari ini.

Aaron / Wooi Yik mengalahkan para veteran untuk menjadi pasangan Malaysia pertama yang memenangkan gelar juara dunia di Tokyo pada bulan Agustus dan ini membuat pertandingan mereka hari ini menggiurkan di mana Ahsan-Hendra akan berusaha membalas dendam.

Pasangan lain di Grup B adalah Liu Yuchen-Ou Xuanyi dari China dan Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Pelatih Rexy Mainaky mengatakan pertandingan pembuka adalah ujian yang bagus untuk mengukur performa Aaron-Wooi Yik saat ini dan dia juga merasa masih terlalu dini untuk memprediksi bagaimana pertandingan grup akan berjalan dengan baik.

“Ini adalah pertandingan pertama, jadi mari kita lihat bagaimana performa Aaron / Wooi Yik. Mereka harus fokus dan memainkan permainan mereka sendiri, dan tidak boleh membiarkan lawan mendikte persyaratan,’ kata Rexy.

“Persiapannya bagus tapi kami tidak bisa mengatakan Aaron-Wooi Yik berada di grup yang lebih mudah. Ini Final Tur Dunia, semua pasangan kuat. Aaron-Wooi Yik akan menjalani pertandingan yang sulit dan mereka harus siap. Sebagai pelatih, kita harus tetap optimis. Biarkan mereka (Aaron-Wooi Yik) pergi dan bertarung dengan yang terbaik.”

Terlepas dari pendekatan hati-hati Rexy, Aaron/Wooi Yik hampir dapat memastikan tempat semifinal mereka dengan mengalahkan Ahsan/Hendra hari ini.

Pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menghadapi tugas berat karena mereka harus bertarung dengan mantan juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang, Fajar Alfian-Rian Ardianto dari Indonesia dan Choi Sol-gyu-Kim Won Ho dari Selatan Korea untuk slot semifinal.

Yew Sin/Ee Yi memiliki pertandingan pembuka yang sulit melawan Hoki/Kobayashi.

Pasangan ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah menghadapi masa sulit lainnya karena mereka akan melawan juara dunia China Chen Qingchen/Jia Yifan, pasangan China lainnya yang sedang naik daun Zhang Shuxian/Zeng Yu dan pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di Grup B.

Akan menjadi suatu prestasi jika Pearly-Thinaah dapat melaju ke babak sistem gugur dari grup ini, hasil yang akan semakin meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk menghadapi 10 pasangan teratas.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, mohammad ahsan, hendra setiawan, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2022-aaronwooi-yik-kembali-jumpa-the-daddies
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini