Belum Kantongi Kemenangan, Peluang Anthony Kian Berat

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Des 2018, 07:11 WIB
Belum Kantongi Kemenangan, Peluang Anthony Kian Berat

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal mengamankan kemenangan pertamanya di penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018 saat berhadapan dengan juara All England Open 2018 asal China, Shi Yuqi.

Anthony tak mampu membendung Shi Yuqi lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 8-21 dan 19-21.

Game pertama berjalan cukup berat bagi Anthony yang selalu terdikte permainannya oleh Shi yang bermain lebih berani menekan dan memainkan reli-reli panjang hingga membuat Anthony terus berjibaku mengamankan area permainannya. Alhasil game pertama mampu diamankan Shi dengan skor telak.

Tak mau kalah, permainan Anthony membaik di game kedua dengan Ia bermain dengan pola permainannya dan tidak terpengaruh oleh Shi hingga berhasil memimpin di interval dengan 11-9.

Namun Shi mengubah strategi selepas restart dengan bermain lebih sabar dan rapat hingga membuat Anthony banyak membuang poin mudah dan perlahan Shi mampu mengejar. Meskipun Anthony berusaha untuk terus menempel ketat perolehan poin di momen kritis, namun tak cukup membendung laju Shi untuk mengamankan game kedua dengan skor tipis 19-21 dan memenangkan pertandingan.

"Di game pertama, saya tidak bisa keluar dari tekanan. Bola di sini berat, hari ini saya coba main seperti melawan Chou Tien Chen kemarin, tapi Shi Yuqi lebih banyak variasi pukulannya, sehingga saya sering di posisi kurang enak dalam mengembalikan bola. Otomatis ini memudahkan dia untuk menyerang," kata Anthony.

Dengan hasil ini, peluang Anthony Ginting sangat tipis untuk melangkah ke babak semifinal. Namun, ia akan berusaha untuk meraih kemenangan pertama di penyisihan terakhir BWF World Tour Finals 2018 menghadapi juara Hong Kong Open 2018 asal Korea Selatan, Son Wan Ho.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Shi Yuqi, BWF World Tour Finals 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2018-belum-kantongi-kemenangan-peluang-anthony-kian-berat
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini