BWF Umumkan Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Jul 2022, 12:15 WIB
BWF Umumkan Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024

Podium Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tepat dua tahun dari sekarang, para penonton di seluruh dunia akan disuguhi aksi hari pembukaan kompetisi bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024.

Dimulai 27 Juli 2024 di Porte de La Chapelle Arena, cabang bulu tangkis di Olimpiade Paris akan dimainkan selama tiga sesi pada enam hari pertama, diikuti oleh dua sesi sehari selama empat hari terakhir. Kompetisi ini akan ditutup pada Senin 5 Agustus 2024.

Kompetisi di semua lima kategori terdiri dari permainan tim diikuti oleh sistem gugur. Semua penyisihan grup akan selesai pada Hari 5 (31 Juli 2024), dengan pertandingan pertama babak sistem gugur yakni perempat final ganda campuran dijadwalkan untuk sesi terakhir pada hari itu.

Perebutan medali emas pertama Olimpiade Paris 2024 adalah final ganda campuran pada Hari ke-7 (Jumat 2 Agustus 2024). Perebutan medali emas ganda putri akan diadakan pada Hari ke-8, diikuti oleh pertandingan perebutan medali emas ganda putra pada Hari ke-9.

Senin 5 Agustus 2024 akan menjadi hari yang luar biasa bagi para penggemar, dengan dua pertandingan perebutan medali emas dijadwalkan yakni final tunggal putri di sesi pertama dan final tunggal putra di sesi kedua. Pertandingan medali perunggu akan diadakan sebelum pertandingan emas kategori tertentu pada hari yang sama.

“Seperti orang lain, saya senang dengan kenyataan bahwa Paris 2024 tinggal dua tahun lagi,” kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer.

“Penerbitan jadwal memberi peserta waktu yang cukup untuk memvisualisasikan apa yang dapat mereka harapkan selama kompetisi, sementara penggemar yang ingin mengunjungi Paris untuk Olimpiade dapat merencanakan perjalanan mereka secara lebih rinci. Tidak peduli dalam kapasitas apa kita terlibat dengannya, Paris 2024 berjanji untuk menjadi peristiwa penting.”

Upacara pembukaan Olimpiade adalah sehari sebelum dimulainya kompetisi bulu tangkis, pada 26 Juli 2024.

Jadwal rinci Paralimpiade Paris 2024 (28 Agustus hingga 8 September 2024) akan dipublikasikan pada Desember 2022.

Undian untuk akses ke paket tiket akan dibuka pada Desember 2022, ketika struktur harga penuh untuk tiket masyarakat umum akan dipublikasikan.

Artikel Tag: BWF, Olimpiade Paris 2024, Bulu tangkis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-umumkan-jadwal-bulu-tangkis-olimpiade-paris-2024
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini