BWF Rangking: Kenaikan Peringkat Signifikan Misha Zilberman

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Mei 2019, 16:45 WIB
BWF Rangking: Kenaikan Peringkat Signifikan Misha Zilberman

Misha Zilberman/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Dalam daftar peringkat terbaru Federasi Badminton Dunia (BWF) pada minggu ini, Misha Zilberman asal Israel telah naik empat posisi untuk menempati peringkat 44 dunia. Dia sukses memenangkan Brasil International Challenge pekan lalu, untuk mendapatkan 4000 poin.

Zilberman mengalahkan Fabio Caponio (Italia), Maxime Moreels (Belgia), Jason Anthony Ho Shue (Kanada) dan Mark Caljouw (Belanda) dalam perjalanannya melangkah ke babak final. Dalam pertandingan dua game ia mengalahkan Brian Yang asal Kanada untuk mengklaim gelar juara tunggal putra di turnamen pertama yang memperebutkan poin kualifikasi Olimpiade.

Saat turnamen Denmark Challenge 2019 akan dimulai pada Jumat (10/5), Zilberman akan bertemu dengan Kim Bruun asal tuan rumah Denmark di babak pertama. Zilberman menyatakan kebahagiaannya dapat mencapai peringkat 50 besar dunia.

‘Tujuan saya adalah untuk menunjukkan yang terbaik dan membuat catatan pribadi baru di daftar peringkat dunia,” kata Zilberman.

Zilberman saat ini mengumpulkan 2.250 poin dan karir terbaiknya adalah berada di peringkat 40 dunia yang ia capai dua tahun lalu.

Sementara itu Anders Antonsen asal Denmark naik dua tempat dalam daftar, ke peringkat 12 dunia. Pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark juga naik satu tempat ke posisi peringkat 8 dunia ganda putra. Dan dibawahnya ada pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge yang menmpati peringkat 17 dunia.

Dalam daftar peringkat ganda campuran, Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris naik satu tempat dan sekarang berdiri di posisi  9 dunia, disusul oleh Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) di posisi 10 dunia. Pasangan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich asal Jerman juga pindah satu tempat untuk masuk peringkat 20 besar dunia.

Artikel Tag: Misha Zilberman, Anders Antonsen, bwf rangking

2395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini