Brian Yang Tantang Anders Antonsen di Final Indonesia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Jan 2024, 09:45 WIB
Brian Yang Tantang Anders Antonsen di Final Indonesia Masters 2024

Brian Yang/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Si “kuda hitam” turnamen bernama Brian Yang asal Kanada berhasil melaju ke babak final turnamen Bulu Tangkis World Tour Super 500 Indonesia Masters pada Sabtu (27/1) malam.

Pemain berusia 22 tahun, peringkat 24 dunia, menghadapi pemain peringkat nomo 4 dunia dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal.

Meski kalah di game pertama 13-21, Brian Yang melakukan comeback yang kuat dengan memenangkan dua game berikutnya 21-17 dan 21-19.

Pencapaian ini menandai karir terbaiknya dengan mencapai final pertamanya di ajang Super 500, melampaui rekor sebelumnya mencapai semifinal di India Open Super 500.

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami berdua bermain sangat baik, dan pada akhirnya taktik lawan sangat bagus, tapi saya rasa saya lebih siap untuk menghadangnya, mulai dari game kedua,” kata Yang usai pertandingan.

Saat ditanya apakah sorak-sorai pendukung tuan rumah di Istora menyebabkan dirinya bermain di bawah tekanan, Brian Yang mengaku merasa baik-baik saja dan menikmati pertandingan tersebut.

“Saya baik-baik saja dengan penonton di arena. Jujur saja, mungkin Ginting lah yang lebih mendapat tekanan karena semua orang mendukungnya. Seperti yang kita tahu, suasananya gila!” tambah Yang.

“Tetapi, sekali lagi, setiap orang menangani tekanan dengan cara yang berbeda, dan saya rasa saya mampu menghadapinya sedikit lebih baik hari ini,” jelas Yang.

Sebelum kemenangan hari Sabtu, perjalanan Yang di turnamen ini termasuk menyingkirkan tiga pemain 10 besar dunia lainnya, peringkat 1 dunia. 3 Li Shifeng dari Tiongkok dan peringkat 8 dunia,HS Prannoy dari India, di ronde awal.

Di perempat final, ia mendapat kemenangan telak dari pemain nomor 10 dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia harus mundur di tengah jalan karena keracunan makanan setelah kalah di game pertama 14-21.

Brian Yang, yang belum meraih satu gelar pun di ajang BWF World Tour, akan menghadapi Anders Antonsen dari Denmark di final Minggu.

Pada tahun yang luar biasa, Anders Antonsen dari Denmark sejauh ini telah mencapai final dua turnamen pada tahun 2024 dan memenangkan salah satunya yakni Malaysia Open 2024.

Kini tinggal selangkah lagi mengamankan gelar keduanya di tahun 2024. Peringkat 7 dunia, Antonsen melenggang lolos ke semifinal tunggal putra Indonesia Masters dengan mengalahkan juara dunia asal Thailand Kunlavut Vitidsarn 21-14, 21-8.

Pada final ganda putra, peringkat 11 Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi peringkat 4 Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Artikel Tag: Brian Yang, Anders Antonsen, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/brian-yang-tantang-anders-antonsen-di-final-indonesia-masters-2024
1236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini