Breaking News: BWF Tunda Turnamen Indonesia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Feb 2021, 18:45 WIB
BWF Tunda Turnamen Indonesia Open 2021

Podium Ganda Putra Indonesia Masters 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda turnamen bergengsi Indonesia Open World Tour Super 1000 yang sedianya akan digelar pada bulan Juni mendatang di Gelora Istora Senayan Jakarta.

Ditundanya Indonesia Open oleh BWF dimaksudkan guna memungkinkan penyelenggaraan Malaysia Open World Tour Super 750 maupun Singapore Open World Tour Super 500 yang digeser penyelenggaraannya pada akhir Mei dan awal Juni 2021.

Selain Indonesia Open, Indonesia Masters yang sedianya diadakan pada pertengahan Januari lalu, harus ditunda dan tanggal baru belum diumumkan lantaran BWF memutuskan untuk menggelar World Tour Asia di Bangkok yang terdiri atas tiga turnamen yakni Yonex Thailand Open Super 1000, Toyota Thailand Open Super 1000 serta BWF World Tour Finals 2020.

Selain itu, turnamen Singapore Open Super 500 yang dijadwalkan pada bulan April, ditunda ke tanggal 1 hingga 6 Juni 2021 mendatang.

Dengan beberapa pergeseran penyelenggaraan turnamen, badan dunia juga memutuskan untuk memperpanjang periode kualifikasi Olimpiade hingga 15 Juni 2021 mendatang.

Dengan demikian, India Open Super 500 yang sedianya akan menjadi turnamen terakhir pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade, sudah tidak berlaku lagi karena Singapore Open yang akan menggantikan posisi tersebut.

Badan dunia harus bekerja ekstra keras untuk membuat jadwal ulang turnamen musim 2021 lantaran pandemi Covid-19 di seluruh dunia belum menunjukkan sedikit tanda-tanda penurunan.

Beberapa waktu lalu, mereka memutuskan untuk membatalkan turnamen German Open 2021 lantaran adanya penutupan perbatasan oleh pemerintah setempat yang membuat comeback para pemain top dunia seperti tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota asal Jepang dan ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus tertunda karena turnamen ini bisa jadi ajang pemanasan menuju turnamen bergengsi All England Super 1000.

Artikel Tag: BWF, Indonesia Open 2021, Indonesia Masters 2021, World Tour

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini