Berry/Hardi dan Wahyu/Ade Lolos Perempatfinal Dutch Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Okt 2018, 08:45 WIB
Berry/Hardi dan Wahyu/Ade Lolos Perempatfinal Dutch Open 2018

Berry Angriawan-Hardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua wali ganda putra Indonesia, pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira sukses menjejak babak delapan besar turnamen Dutch Open 2018, setelah di babak kedua berhasil menyingkirkan lawan-lawannya.

Berry/Hardi berhasil menyingkirkan pasangan asal Denmark, David Daugaard/Frederick Sogaard lewat pertarungan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-13.

Awal game pertama Berry/Hardi cukup kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan pertandingan dan pola permainan lawan yang baru pertama kali bertemu hingga harus tertinggal di interval dengan 9-11.

Selepas restart penampilan Berry/Hardi membaik dan lebih sabar dalam mengatur serangan. Perlahan juara Thailand Open 2017 itupun mampu membalikan keadaan untuk terus berada dalam posisi unggul hingga menutup game pertama.

Game kedua menjadi pertarungan satu sisi di mana Berry/Hardi mampu menguasai penuh permainan dan tak membiarkan David/Sogaard untuk berlama-lama menekan. Alhasil game kedua kembali menjadi kekuasaan Berry/Hardi dengan skor yang cukup jauh 21-13, sekaligus menghentikan perlawanan David/Sogaard dan meraih satu tiket ke perempatfinal Dutch Open 2018.

Selanjutnya di babak delapan besar (12/10), Berry/Hardi akan menghadapi wakil asal tuan rumah Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Di pertandingan lainnya, unggulan kedua Wahyu/Ade sukses menghentikan laju pasangan asal India, Rohan Kapoor/Shivam Sharma lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 53 menit dengan skor 19-21, 21-8 dan 21-15.

Selanjutnya di perempatfinal, Wahyu/Ade akan ditantang oleh unggulan delapan asal Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille yang lolos delapan besar setelah mengalahkan wakil asal Jerman, Raphael Beck/Andreas Heinz dengan 21-16 dan 21-18.

Artikel Tag: Berry Angriawan, Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Wahyu Ade Santoso, Dutch Open 2018

1580