Dua Ganda Putra Lolos Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Apr 2019, 16:22 WIB
Dua Ganda Putra Lolos Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua wakil ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menjadi wakil pertama yang lolos babak kedua Kejuaraan Asia 2019 yang berlangsung di Wuhan, China.

Ahsan/Hendra yang gagal mempertahankan gelar Singapore Open 2019 dua pekan lalu, berhasil mengawali turnamen dengan manis setelah di babak pertama mengalahkan ganda putra asal Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-16 hanya dalam tempo 25 menit.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra sukses memimpin rekor pertemuan menghadapi Liao/Ching dengan skor sementara 2-1 untuk keunggulan juara All England Open 2019 itu.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan mencoba meraih tempat di babak perempat final dengan menghadapi pemenang antara pasangan Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik dan pasangan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh asal Thailand yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih belum bermain.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan Wahyu/Ade sukses menyingkirkan ganda putra asal Sri Lanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne, dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-12.

Setelah mendapatkan perlawanan alot dari pasangan Sri Lanka di game pertama, Wahyu/Ade mampu bermain dengan lebih baik di game kedua dan terus mengontrol ritme permainan hingga berhasil memastikan kemenangan dengan cukup mudah.

Selanjutnya di babak kedua (25/4), Wahyu/Ade akan menantang unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang berhasil menyingkirkan ganda putra asal Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dengan skor 21-12 dan 21-15 dalam tempo 39 menit.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Ade Yusuf Santoso, Kejuaraan Asia 2019

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini