Berita Badminton: Vimal Kumar Tetap Dukung Keputusan Saina Nehwal Untuk Berpisah

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Sep 2017, 15:30 WIB
Berita Badminton: Vimal Kumar Tetap Dukung Keputusan Saina Nehwal Untuk Berpisah

Saina Nehwal-Vimal Kumar/[Foto:Indianexpress]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Mantan pelatih Saina Nehwal, Vimal Kumar akan tetap mendukung keputusan sang pemain untuk kembali dilatih oleh pelatih lamanya, Pullela Gopichand di akademi Gopichand yang berada di Hyderabad India.

Vimal Kumar telah berdiskusi dengan rinci dengan pelatih Pullela Gopichand atas keputusan yang dibuat untuk kembali berlatih dengannya dengan satu tujuan yakni meningkatkan standar permainan Saina untuk tetap menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Saya sudah berbicara dengan Gopi kemarin. Gopi ingin tahu apakah saya dan Saina telah membahas secara rinci tentang perpindahan pusat latihan dari Bengaluru ke Hyderabad. Kami memiliki pemahaman yang sangat jelas, diiskusinya sangat bagus," kata Kumar.

Ketika ditanya apakah Vimal Kumar akan sangat merindukan Saina di Belanguru, sang pelatih pun menjawab dengan sangat diplomatis.

“Senang bisa bekerja sama dengan seorang gadis seperti Saina. Etos kerja, semangat, dan antusiasnya untuk terus berlatih keras, ini adalah kualitas Saina yang akan saya lewatkan," tambah Kumar.

Vimal Kumar mengatakan bahwa tempat latihan di Bengaluru sangat sulit bagi Saina karena dia harus berpisah dari ayahnya Harvir Singh, yang tidak bertahan lama setelah menjalani operasi pembesaran kelenjar prostat beberapa waktu lalu, di mana sang Ayah selalu menemani Saina saat bertanding dimanapun.

Vimal Kumar juga mengatakan bahwa Pullela Gopichand akan mampu membuat dua pebulutangkis putri terbaik India saat ini, PV Sindhu dan juga Saina Nehwal bisa bahu membahu di tim nasional. Sebab biar bagaimanapun kedua pemain ini memiliki karakteristik dan kemampuan yang berbeda.

"Saina dan Sindhu saat ini adalah dua pemain putri terbaik di negara ini. Jadi, kami perlu memastikan bahwa mereka mendapat fasilitas apapun yang mereka inginkan untuk saat ini, terutama Saina, karena dia hanya memiliki beberapa tahun lagi untuk bisa melakukannya dengan baik," katanya.

"Perasaan dan emosional dari seorang atlet papan atas dunia memang berbeda. Mereka terus-menerus ingin menjadi lebih baik dan lebih baik. Jadi, kami perlu memahami hal itu dan mencoba untuk tidak menunda antusiasme mereka," pungkas Vimal Kumar.

Artikel Tag: saina nehwal, Vimal Kumar, PV Sindhu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-vimal-kumar-tetap-dukung-keputusan-saina-nehwal-untuk-berpisah
2405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini