Berita Badminton: Saina Nehwal Targetkan Tembus Kejuaraan Super Series Finals Dubai 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Sep 2017, 21:36 WIB
Berita Badminton: Saina Nehwal Targetkan Tembus Kejuaraan Super Series Finals Dubai 2017

Saina Nehwal/[Foto:Indiaexpress]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Demi tampil di Kejuaraan Super Series Finals Dubai Desember 2017 mendatang, Saina kini telah bergabung kembali ke Akademi Gopichand dan dilatih langsung oleh pelatih lamanya yang telah berpisah sejak tga tahun lalu, Pullela Gopichand.

Untuk bisa berpartisipasi di Kejuaraan Super Series Finals Dubai tidaklah mudah karena perhitungan dihitung dari poin yang didapat dari seorang pemain yang mengikuti turnamen super series dalam satu musim, dan delapan besar peringkat atas Super Series Finals yang berhak untuk tampil di turnamen yang dalam beberapa tahun berlangsung di Dubai Uni Emirat Arab tersebut.

Demi memenuhi ambisi tersebut, tak ada jalan bagi Saina untuk selalu kompetitif sepanjang musim dan terus mengumpulkan poin. Dan itu dimulai dengan berlatih keras di Akademi baru dengan pelatih Pullela Gopichand yang diharapkan bisa dimulai pada Kamis (7/9) mendatang.

"Saya merasa ketika kami berbicara suatu hal dan berjalan sangat lancar dan tidak ada diskusi tentang masa lalu. Untuk saat ini, kami telah mengubur perbedaan di masa lalu dan Kami sekarang hanya menantikan untuk memulai latihan ini," kata Saina, yang meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Skotlandia dua pekan lalu.

"Saya ingin memulai latihan terlebih dahulu, berjuang untuk menang ada dan saya pasti akan berusaha sebaik mungkin. Saya ingin lolos ke final Superseries Dubai pada akhir tahun ini," ungkap Saina.

Saina Nehwal memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan pelatih Pullela Gopichand dan dilatih dengan Vimal Kumar sesaat setelah kegagalan di Kejuaraan Dunia Kopenhagen pada tahun 2014 lalu saat kalah atas pemain nomor satu dunia asal China saat itu, Li Xuerui.

Saina pun menantikan untuk segera berlatih kembali ke Hyderabad setelah tiga tahun berlatih di Bengaluru bersama pelatih Vimal Kumar.

“Keadaan akan jauh lebih mudah bagi Saya jika berlatih di Hyderabad. Yang Jelas kerja kerasnya telah terbayar dalam tiga tahun terakhir ini karena Tuan Vimal sudah bekerja dengan baik bersama saya," pungkas Saina.

Artikel Tag: saina nehwal, BWF, Super Series Finals Dubai 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-saina-nehwal-targetkan-tembus-kejuaraan-super-series-finals-dubai-2017
1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini