Berita Badminton: PV Sindhu Akan Menjadi Ujung Tombak India di Piala Sudirman 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Mei 2017, 06:30 WIB
Berita Badminton: PV Sindhu Akan Menjadi Ujung Tombak India di Piala Sudirman 2017

PV Sindhu/[Foto:NewsIndia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Dengan ditariknya Saina Nehwal dari skuat India, praktis PV Sindhu akan menjadi ujung tombak skuat India di sektor tunggal putri di turnamen Piala Sudirman 2017 mendatang di Gold Coast Australia.

Peraih medali perak Olimpiade rio 2016 lalu itu pun ingin selalu berada di puncak performa dan akan terus melangkah maju demi ambisi menjadi pebulutangkis peringkat atas dunia. Sindhu pun merasa senang karena berada dalam trek yang benar dan percaya penampilan terbaik di lapangan yang akan membawanya menjadi pemain terbaik dunia.

"Saat ini saya berada di posisi empat dunia dan berharap bisa berada di posisi tiga teratas pada akhir tahun," kata Sindhu..

"Saya sudah berada di posisi dua besar sehingga pastinya ingin mencapai target menjadi nomor satu dunia. Sebelum itu saya berpikir bahwa Anda harus bermain bagus. Jika bisa melakukannya, otomatis rangking akan membaik. Saya selalu ingin meraih gelar super series. Memenangkan gelar  China Open dan juga India Open memberikan saya kepercayaan diri, " ungkap Sindhu.

PV Sindhu pun berharap dapat mencapai level seperti yang dilalui oleh pebulutangkis peringkat satu dunia saat ini, Tai Tzu Ying dengan meraih gelar kelima secara beruntun, di mana penampilan sensasional tentu saja saat mengalahkan juara Olimpiade Carolina Marin di dua laga final, di Singapore Open dan juga Malyasian Open 2017.

" Tai Tzu Ying memenangkan banyak pertandingan dan melakukannya dengan baik untuk dirinya sendiri, namun ketika saya berhadapan dengan dia, saya merasa ini akan menjadi pertandingan yang bagus,”  tambahnya,

Tugas PV Sindhu selanjutnya adalah membawa India melangkah lebih jauh di Piala Sudirman 2017 pada 21-28 Mei 2017 mendatang.

"Kami akan bermain melawan Indonesia dan Denmark, semoga kami bisa menang. Ini adalah turnamen beregu campuran sehingga pemain putra dan putri akan tampil. Hanya ada satu pemain tunggal yang yang akan tampil di setiap kategori yang dibutuhkan sehingga tidak ada masalah bagi Saya, " kata Sindhu perihal pengunduran diri Saina Nehwal.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, piala sudirman 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-pv-sindhu-akan-menjadi-ujung-tombak-india-di-piala-sudirman-2017
1705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini