Berita Badminton: Morten Frost Kembali Bekerja Pasca Berselisih Dengan Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Feb 2017, 16:30 WIB
Berita Badminton: Morten Frost Kembali Bekerja Pasca Berselisih Dengan Lee Chong Wei

Morten Frost

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Direktur Teknis Federasi Badminton Malaysia (BAM), Morten Frost kini sudah kembali melakukan aktifitas pekerjaannya secara normal pasca perseturuan dengan pebulutangkis peringkat satu dunia, Lee Chong Wei beberapa waktu lalu.

Frost telah menyusun rencana untuk pelatih tunggal putra Hendrawan, Tey Seu Bock dan juga Indra Wijaya untuk lebih meningkatkan kinerjanya dan mengatur frekuensi tanding, baik pemain senior dan junior, agar kasus yang menimpa Lee Chong Wei dapat terhindarkan.

Hubungan antara Lee Chong Wei dan Frost sempat memanas, saat Lee terpeleset dan mengalami cedera lutut ligamen saat melakukan latihan di Akedemi Badminton Malaysia beberapa waktu lalu.

Akibat cederanya, Lee Chong Wei pun melampiaskan kemarahan kepada Morten Frost karena tidak mengindahkan permintaan sang pemain dan juga pelatih Hendrawan untuk mengganti karpet baru di Akademi, karena licin dan berpotensi mengakibatkan cedera.

Dua pekan berlalu, Morten Frost pun yakin bahwa masalah ini sudah sepenuhnya terselesaikan dan kedua belah pihak akan kembali bekerja secara profesional.

"Saya bertemu dengan Datuk Norza hari ini. Hal ini harus ditangani secara serius dan hati-hati. Saya sudah memberikan Norza proposal tentang bagaimana pola pikir kita untuk terus bergerak maju, " kata Frost.

"Dia telah meminta saya untuk memaparkan rencana itu ke dalam pertemuan CNT. Saya sangat sedih mengapa masalah ini bisa terjadi,  namun mari kita mencoba untuk terus bergerak maju, dan Saya yakin bahwa masalah ini akan segera teratasi," tambah Frost.

Norza, yang sudah bertemu Chong Wei dan Hendrawan, mengatakan bahwa BAM akan memperketat struktur kepengurusan di sektor tunggal putra.

"Peraturan saat ini di sektor tunggal tidak bekerja karena masalah dua orang ini (Chong Wei dan Frost), namun kami akan membuat beberapa perjanjian kepada mereka," kata Norza, yang juga menjabat wakil presiden BAM.

"Kami akan memperkuat koordinasi antar pelatih tunggal dan berkomunikasi tentang pemisahan tugas dan tanggung jawab secara jelas. Saya senang dengan komitmen dari Chong Wei, Morten dan juga pelatih. Semua pihak telah memberikan komitmen mereka untuk mematuhi keputusan yang dibuat,” pungkas Norza.

Artikel Tag: lee chong wei, morten frost, bam, all england 2017, Berita Badminton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-morten-frost-kembali-bekerja-pasca-berselisih-dengan-lee-chong-wei
1568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini