Berita Badminton: Lin Dan Menang, Jumpa Lee Chong Wei Di Semifinal Olimpiade Rio 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Agu 2016, 21:55 WIB
Berita Badminton: Lin Dan Menang, Jumpa Lee Chong Wei Di Semifinal Olimpiade Rio 2016

Lin Dan/[foto:Foxsportsasia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Olimpiade Rio 2016: Harapan para pecinta bulutangkis Dunia nampaknya bakal menjadi kenyataan, pasalnya sang juara bertahan Olimpiade asal China Lin Dan berhasil menjejak semifinal setelah pada babak perempatfinal berhasil menyingkirkan pemain asal India Srikanth Kidambi.

Pertandingan babak perempatfinal tunggal putra Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di stadion Riocentro, Pavilion 4, Rio De Janeiro rabu (17/8/2016) malam WIB, Lin Dan yang tampil setelah pertandingan Lee Chon Wei melawan Chou Tien Chen, berhasil menang dengan susah payah menghadapi wakil India Srikanth Kidambi dengan tiga game dan 68 menit dengan skor 21-6, 11-21 dan 21-18.

Pada set pertama Lin Dan tampil menyerang pertahanan Kidambi, bertubi-tubi serangan dilancarkan oleh pemain peringkat tiga Dunia ini kepada pemain andalan India dan berhasil menghasilkan poin cepat dan beruntun untuk merebut set pertama dengan skor yang cukup mencolok 21-6.

Memasuki set kedua permainan Srikanth Kidambi mulai membaik dan memberikan perlawanan dan tidak mau kalah begitu saja. Mencoba keluar dari tekanan, Lin Dan malah banyak membuat kesalahan pada set ini yang berakibat lemahnnya pertahanan dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kidambi untuk merebut set kedua dengan skor 11-21 sekaligus memaksakan game penentuan.

Diset ketiga permainan semakin seru, Srikanth Kidambi yang berharap dapat memberikan kejutan seperti yang dilakukannya pada Turnamen India Open Super Series lalu saat mengalahkan Lin Dan, tampil ngotot dan penuh daya juang.

Disatu sisi sang Juara All England 2016 Lin Dan juga tidak mau kalah begitu saja, hingga pada kedudukan 18-18 Lin Dan menunjukan kematangannya sebagai juara Olimpiade dengan meraih tiga poin kritis dan merebut set ketiga dengan skor 21-18 sekaligus mengandaskan perlawanan pebulutangkis India Srikanth Kidambi dan melaju ke babak semifinal.

Dengan hasil ini, Lin Dan akan bertamu dengan musuh bebuyutannya Lee Chong Wei pada babak semifinal, yang mana ini adalah pertemuan ketiga kalinya di Olimpide terakhir, setelah di final Olimpiade Beijing dan London 2012 lalu, yang mana berhasil dimenangkan oleh Lin Dan yang berhasil merebut emas kala itu.

Artikel Tag: lee chong wei, Chou Tien Chen, lin dan, Chen Long, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-lin-dan-menang-jumpa-lee-chong-wei-di-semifinal-olimpiade-rio-2016
5897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini