Berita Badminton: Kesalahan Lee Chong Wei Saat Melawan Chen Long

Penulis: Erna
Minggu 21 Agu 2016, 09:25 WIB
Berita Badminton: Kesalahan Lee Chong Wei Saat Melawan Chen Long

Final Lee Chong Wei vs Chen Long

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Badminton: Lee Chong Wei atlet badminton Malaysia kalah melawan Chen Long dari China pada kategori tunggal putra Olimpiade Rio 2016. Lee banyak melakukan kesalahan di dekat net sehingga Lee gagal mempersembahkan medali emas kepada Malaysia.

Malaysia gagal peroleh satu medali emas pada kategori tunggal putra Olimpiade Rio 2016. Lee Chong Wei akhirnya kalah dari Chen Long, pemain tunggal putra dari China.

Dari awal pertandingan,Lee memang terlihat begitu tegang di lapangan. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Chen Long. Kesalahan-kesalahan Lee justru membuahkan point untuk Chen Long sehingga skor menjadi 4-0. Tak lama kemudian, Lee pun menemukan ritme permainnya,ia bisa menyalip skor menjadi  5-4 beberapa menit kemudian.

Setelah menemukan ritme permainannya, Lee berhasil mendapatkan point hingga skor menjadi 11-7. Namun Chen Long terus mengubah strategi permainan. Beberapa menit  kemudian, Chen Long berhasil menyamakan skor menjadi 14-14.

Sayangnya, Lee jutsru melakukan banyak kesalahan di dekat net. Kesalahan-kesalahan ini dimanfaatkan Chen Long hingga ia menang dengan skor 21-18 setelah smash kerasnya tak mampu dikembalikan Lee Chong Wei.

Selain itu, Chen Long tampil sangat percaya diri. Ia banyak melakukan smash hingga Lee tak mampu mengembalikan dan akhirnya tetinggal.

Lee Chong Wei pun memberikan komentarnya terkait kekalahannya di Olimpiade Rio  tahun ini.

“Saya mohon maaf kepada Malaysia, saya gagal mempersembahkan emas. Saya  sudah melakukan yang terbaik. Namun Chen Long bermain sangat luar biasa hari ini,” ungkap Lee seperti yang dikutip dari badmintonplanet.com.

Dengan kekalahan ini,maka Malaysia gagal mendapatkan emas di Olimpiade Rio. Lee harus puas dengan posisi kedua dengan satu medali perak.

Artikel Tag: lee chong wei, Chen Long, badminton Malaysia, badminton china, badminton 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-kesalahan-lee-chong-wei-saat-melawan-chen-long
2173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini