Berita Badminton: Kemenpora, PBSI dan BRI Luncurkan Program Berbagi Raket Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Okt 2016, 14:41 WIB
Berita Badminton: Kemenpora, PBSI dan BRI Luncurkan Program Berbagi Raket Juara

Berbagi Raket Juara, Road to Next Champions 2016

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kemenpora, PBSI dan juga BRI meluncurkan program ‘Berbagi Raket Juara’ yang mana membagikan 1000 raket untuk para bibit-bibit muda mulai dari SD dan SMP yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug, Jakarta, Sabtu (01/10/2016) sore WIB.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Biro Humas dan CSR Bank BRI Kania Sutisnawinata, Inisiator Anak Bangsa Juara Michael Umbas, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Deputi Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo.

Pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi merasa bersyukur BUMN seperti Bank BRI bekerjasama dengan 'Anak Bangsa Juara' menginisiasi anak anak Indonesia memotivasi para anak bangsa untuk semangat meraih mimpi menjadi atlet bulutangkis berprestasi masa depan.

"Bank BRI bersama PBSI dan semua kita ingin menjadikan bulutangkis sebagai bagian dari National Branding. Terimakasih atas inisiatif dan dukungan ini, pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri, ke depan swasta dan BUMN akan kami beri porsi lebih agar semakin kecil peran negara maka industri olahraga itu semakin sehat dan berkembang baik." Demikian pernyataan Menpora Imam Nahrawi perihal Berbagi Raket Juara, Road to Next Champions 2016. Seperti dikutip oleh situs resmi kemenpora (1/10/2016).

Menpora melanjutkan, pemerintah tidak akan berhenti mensupport, bersama BRI pemerintah akan menggaungkan bulutangkis mulai dari desa ke desa agar kedepan lebih banyak lahir pebulutangkis nasional.

"Presiden memberikan perhatian penuh atas masa depan atlet nasional berprestasi melalui tunjangan hari tua dan bonus fantastis kepada para peraih medali olimpiade. "Bapak Presiden terus mendorong agar Kemenpora betul-betul memperhatikan olahraga prestasi yang menjadi prioritas dan kelak menyumbang medali untuk tanah air baik di single dan multi even, terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang," ujar Menpora.

Kegiatan yang diikuti sedikitnya 500 peserta dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Klub Bulutangkis dari DKI Jakarta dan sekitarnya ini disponsori oleh Bank BRI, Pertamina, Anak Bangsa Juara juga menghadirkan para atlet peraih medali emas Olimpiade dan para legenda bulutangkis dunia seperti Liem Swie King, Alan Budi Kusuma, Susi Susanti, Rexy Mainaky, Chandra Wijaya dan lain sebagainya.

Ketua Bidang Sponsor dan Promosi PBSI Yoppy Rosimin,  mengatakan upaya ini adalah upaya PB PBSI merangkul semua lapisan masyarakat bulutangkis termasuk di sekolah-sekolah. "Mudah-mudahan ke depan masih banyak BUMN membantu PBSI dan bulutangkis Indonesia meneruskan para legenda badminton sepanjang masa. Anak anak harus terus bertanding di semua level baik di sekolah, kota, provinsi hingga internasional sehingga muncul bibit muda mendunia," harap Yoppy

Direktur Bank BRI Sis Apik Wijayanto, berharap kegiatan ini juga berlangsung kontinyu. "Mari bersama dengan niat dan semangat secara disiplin, semoga adik-adik kita menjadi juara-juara kedepan. Kita mendukung kiprah pembinaan usia dini bidang Olahraga Bulutangkis kami harap kerjasama BRI dan Kemenpora tetap berjalan baik," harap Sis.

Artikel Tag: kemenpora, PBSI, berita badminton 2017

2174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini