Berita Badminton: Kalah dari Ganda Jepang, Hendra/Ahsan akan Jalani Laga Penentuan

Penulis: Erna
Sabtu 13 Agu 2016, 12:11 WIB
Berita Badminton: Kalah dari Ganda Jepang, Hendra/Ahsan akan Jalani Laga Penentuan

Hendra/Ahsan Gagal Tembus Pertahanan Jepang

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal memenangkan pertandingan kontra dengan Endo/Hayakawa pasangan dari Jepang. Hendra/Ahsan kelihatan sering terburu-buru dan kurang tenang dalam bermain dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Kabar buruk datang dari pasangan ganda putra Indonesia. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah di babak penyisihan grup D Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kekalahan ini memang cukup mengejutkan mengingat perhitungan di atas kertas dimana Hendra/Ahsan berada di atas pemain Jepang tersebut.

Sementara itu, ini menjadi kemenangan yang gemilang untuk pasangan Jepang. Hendra/Ahsan ditundukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan skor 17-21, 21-16, 14-21. Ini adalah kali pertama bagi Endo/Hayakawa memenangkan pertandingan kontra Hendra/Ahsan setelah sembilan kali selalu kalah.

Menanggapi kekalahan Hendra/Ahsan ini, Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, pun memberikan komentarnya.

“Hendra/Ahsan memang tampil underperformed. Ada rasa nervous, walaupun sebagai pemain senior seharusnya nggak boleh nervous, tapi ini kan Olimpiade, kejuaraan besar. Hendra/Ahsan kelihatan sering terburu-buru dan kurang tenang, mainnya tidak lepas dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” beber Herry seperti yang dikutip dari badmintonindonesia.org..

“Hari ini Hendra banyak melakukan kesalahan di servis. Sebetulnya kami sudah mengantisipasi hal ini, waktu di karantina. Bahkan ada latihan servis khusus untuk Hendra. Namun kalau lagi tanding, yang tahu perasaannya kan Hendra sendiri. Ahsan sebetulnya terpengaruh, mungkin dia mencoba untuk menutupi dengan dua tiga kali pukulan, tetapi lawan tidak mudah ditembus, akhirnya Ahsan membuat kesalahan sendiri,” tambah Herry.

Harus diakui bahwa penampilan Endo/Hayakawa memang cukup baik. Pertahanan mereka sangat rapat sehingga butuh lebih dari sekedar dua-tiga kali serangan untuk menembus pertahanan tersebut.

Artikel Tag: hendra setiawan, mohammad ahsan, atlet badminton indonesia, badminton 2017, Olimpiade Rio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-kalah-dari-ganda-jepang-hendraahsan-akan-jalani-laga-penentuan
1477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini