Berita Badminton: Greysia-Nitya Mundur Dari Super Series Finals Dubai 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Des 2016, 17:12 WIB
Berita Badminton: Greysia-Nitya Mundur Dari Super Series Finals Dubai 2016

Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kabar mengejutkan datang dari pasangan ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Super Series Finals Dubai 2016 yang akan berlangsung pada 14 sampai dengan 18 desember 2016 mendatang.

Keputusan untuk tidak ikut ambil bagian di turnamen pemungkas di Dubai mendatang diambil oleh pasangan ini karena Nitya Krishinda Maheswari akan melakukan operasi untuk menyembuhkan cedera yang sudah dideritanya selama satu tahun terakhir.

“Greysia dan Nitya mundur dari Super Series Final karena menurut rencana Nitya akan menjalani operasi besok. Ini berdasarkan keputusan dari hasil evaluasi kondisinya dalam setahun ini. Kita ambil keputusan karena setelah mengikuti anjuran dari dokter PBSI tapi cederanya tidak berangsur membaik, opsi terakhir harus dioperasi dengan harapan kondisi Nitya akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” jelas Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian.

“Cedera Nitya memang sudah lama (terjadi) dari sebelum saya menangani Nitya dan kambuhnya cedera itu tidak bisa diprediksi. Cederanya tidak semakin parah, tetapi tidak juga semakin membaik. Kadang saat sedang keadaan normal bisa tiba-tiba kambuh,” tambah Eng Hian.

Kegagalan Greysia/Nitya untuk ikut serta di Super Series Finals Dubai 2016 merupakan pukulan telak bagi Kontingen Indonesia, praktis Indonesia hanya akan bergantung di sektor ganda putra dan campuran saja untuk menyabet gelar akhir tahun. Mereka adalah juara Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juara All England 2016 Preveen Jordan/Debby Susanto, Juara China Open Super Series Premier 2016 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan juga pasangan peringkat Sembilan dunia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Turnamen Super Series Finals Dubai 2016 adalah kejuaraan pamungkas super series tahun ini, dengan hanya delapan pemain atau pasangan saja pada masing-masing sektor yang akan ikut serta, yang mana turnamen ini menyediakan hadiah yang cukup besar mencapai USD 1.000.000.

Artikel Tag: Greysia Polii, nitya kreswandari, Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Christinna Pedersen, Kamilla Rytter Juhl, Super Series Finals Dubai 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-greysia-nitya-mundur-dari-super-series-finals-dubai-2016
7940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini