Kejuaraan Dunia 2023: Christinna Pedersen Kenang Momen Raih Medali di Kandang

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Agu 2023, 20:00 WIB
Kejuaraan Dunia 2023: Christinna Pedersen Kenang Momen Raih Medali di Kandang

Christinna Pedersen/[Foto:BadmintonDK]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Majalah BWF Kejuaraan Dunia 2023 resmi dapat ditemukan secara fisik di WC di Royal Arena di Kopenhagen, tetapi Anda sudah dapat membaca versi digitalnya. Di bawah ini adalah kutipan dari salah satu artikel di majalah tersebut, yang membahas tanya jawab dengan pemain Denmark yang telah memenangkan medali WC di tanah Denmark. Dalam kutipannya, adalah Christinna Pedersen yang meraih perunggu di WC 2014 di Ballerup.

BWF Kejuaraan Dunia di rumah di Denmark. Bagaimana cara memainkannya?

“Saya mengingatnya dengan sangat jelas. Saya sangat menantikan untuk bermain WC di rumah. Saya terbiasa bermain di Denmark Open setiap tahun, jadi saya tahu bahwa bermain di rumah membawa perhatian ekstra tidak hanya dari diri Anda sendiri tetapi juga dari media, penonton, dll. Banyak orang ingin berbicara dengan Anda saat Anda tiba atau meninggalkan arena , dan itu dapat menyebabkan tekanan ekstra. Tapi saya melihatnya sebagai sesuatu yang positif,” kata Christinna Pedersen.

“Itu 100 persen berbeda, hanya karena ini adalah Kejuaraan Dunia. Memenangkan medali di kejuaraan dunia adalah sesuatu yang diimpikan semua orang. Medali Olimpiade atau Piala Dunia hanyalah sesuatu yang lain.”

“Saran saya kepada para pemain di Kejuaraan Dunia tahun ini adalah Anda harus ekstra fokus pada tekanan dan tidak apa-apa jika Anda tidak menang, tetapi Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk mempersiapkan pemikiran terkait tekanan ini.

Anda telah memenangkan 5 medali Kejuaraan Dunia individu, tetapi apakah memenangkan satu di Denmark itu istimewa?

“Saya merinding saat berpikir itu sukses di rumah. Terlepas dari apakah itu Denmark Open atau WC. Disini asiknya cuma menang putaran 1 atau 2 karena support. Pengalaman di tahun 2014 itu adalah sesuatu yang sangat istimewa, dan mungkin kami berhutang 5 persen dari medali kami sebagai rasa terima kasih atas dukungan para penonton,” Christinna Pedersen menyimpulkan.

Artikel Tag: Christinna Pedersen, BWF Kejuaraan Dunia 2023, Kopenhagen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-dunia-2023-christinna-pedersen-kenang-momen-raih-medali-di-kandang
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini