Berita Badminton: Ganda Putri Indonesia Bakal Dirotasi di Asia Mixed Team Championships

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Feb 2017, 17:00 WIB
Berita Badminton: Ganda Putri Indonesia Bakal Dirotasi di Asia Mixed Team Championships

Anggia Shitta Awanda-Tiara Rosalia Nuraidah

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Skuat ganda putri yang akan bertarung di kejuaraan Asia Mixed Team Championships 2017 tidak dalam posisi ideal. Pasalnya, dari empat pemain yang dipersiapkan, yakni Anggia Shitta Awanda, Tiara Rosalia Nuraidah, Ni Ketut Mahadewi dan juga Rizky Amelia Pradipta, hanya Anggia dan Tiara saja yang kondisinya siap diturunkan.

Rizky Amelia Pradipta harus ditarik keluar dari skuad lantaran akan fokus untuk persiapan kejuaraan Jerman Open Grand Prix Gold 2017 dan juga All England pada Maret mendatang di Bimingham Inggris, sedangkan Ni Ketut Mahadewi kondisinya belum membaik pasca mengalami sesak nafas saat berlaga di kejuaraan Thailand Masters 2017 pada pekan lalu.

Namun demikian, pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Chafidz Yusuf tetap optimis bahwa ganda putri dapat memberikan penampilan maksimal di Vietnam nanti dan akan melakukan rotasi guna menjaga stamina dan kebugaran para pemain.

“Ketut mau dilihat kondisinya sampai hari rabu. Kalau memang memungkinan, dia akan diturunkan untuk main. Sejauh ini yang benar-benar siap hanya dua, yaitu Anggia dan Tiara. Tapi saya telah berkomunikasi dengan kepala pelatih (Eng Hian) mengenai hal ini. Ada beberapa strategi yang sudah kami siapkan,” kata Chafidz.

Indonesia akan menjalani pertandingan perdana melawan skuad Srilangka, di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, hari Rabu (15/2) sore waktu setempat, dan sehari berselang akan menghadapi tim tangguh lainnya Malaysia di laga kedua.

Kejuaraan Asia Mixed Team Championships 2017 adalah kejuaraan beregu campuran yang baru pertama kali diadakan dan di ikuti oleh 13 Negara di Asia, yakni China, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Indonesia, Sri Lanka, Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina, Korea Selatan, India dan juga Singapura.

Artikel Tag: Ni Ketut Mahadewi, Rizky Amelia Pradipta, Asia Mixed Team Championships 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-ganda-putri-indonesia-bakal-dirotasi-di-asia-mixed-team-championships
1415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini