Berita Badminton: Kalahkan China, Jepang Melaju Ke Final Asia Mixed Team Championships 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Feb 2017, 12:15 WIB
Berita Badminton: Kalahkan China, Jepang Melaju Ke Final Asia Mixed Team Championships 2017

Akane Yamaguchi

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kontingen Jepang sukses meraih satu tiket ke babak final turnamen Asia Mixed Team Championships 2017, setelah di babak semifinal berhasil mengandaskan tim kuat China dengan skor akhir 3-1.

China sebenarnya mengawali laga dengan baik setelah di partai pertama ganda campuran, pasangan Chen Qinchen/Zhang Nan berhasil mengalahkan wakil Jepang, pasangan Arisa Higashino/Yuta Watanabe dengan dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-19, dalam pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam Sabtu (18/2) sore waktu setempat.
 
Namun Jepang bangkit dari ketertinggalan dan berhasil membalas, setelah di partai kedua tunggal putra, wakil Jepang Kenta Nishimoto berhasil membuat kejutan setelah mengalahkan pebulutangkis peringkat tujuh dunia, Shi Yuqi dengan pertarungan ketat tiga game dan 67 menit dengan skor 21-10, 19-21 dan 17-21.
 
Pada partai ketiga ganda putra, Jepang berhasil unggul 2-1 setelah pasangan ganda putra peringkat tiga dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berhasil mengalahkan pasangan ganda putra China, Li Junhui/Zheng Siwei dengan pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 21-16 dan 16-21.
 
Sedangkan partai ke empat tunggal putri, Jepang berhasil memastikan kemenangan setelah tunggal putri peringkat delapan dunia, Akane Yamaguchi berhasil mengalahkan wakil China, Chen Yufei dengan dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-10.
 
Partai terakhir ganda putri antara pasangan peringkat satu dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi melawan pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan tak dimainkan karena Jepang sudah memastikan kemenangan 3-1.
 
Selanjutnya di partai puncak, tim Jepang akan berhadapan dengan tim kuat Korea Selatan, setelah di babak semifinal berhasil menyingkirkan tim India dengan skor akhir 3-1.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, skuad jepang, Asia Mixed Team Championships 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-kalahkan-china-jepang-melaju-ke-final-asia-mixed-team-championships-2017
2835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini