Berita Badminton: Jepang Juara Asia Mixed Team Championships 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Feb 2017, 13:00 WIB
Berita Badminton: Jepang Juara Asia Mixed Team Championships 2017

Jepang Juara Asia Mixed Team Championships 2017

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Jepang mengukir sejarah dengan meraih gelar juara pertama kali di turnamen Asia Mixed Team Championships 2017 dengan mengalahkan tim kuat Korea Selatan di babak final dengan skor telak 3-0.

Edisi perdana Asia Mixed Team Championships 2017 dimenangkan oleh Negeri Sakura setelah Kenta Nishimoto membukukan kemenangan atas Jeon Hyeok Jin untuk menggenapi kemenangan menjadi 3-0, dalam final yang berlangsung di Nguyen Du Gymnasium, Kota Ho Chi Minh Vietnam Minggu (19/2) malam waktu setempat.

Partai pertama ganda putra, pasangan peringkat tiga dunia, Keigo Sonoda / Takeshi Kamura berhasil membawa Jepang unggul 1-0 setelah sukses mengalahkan pasangan Senior Korea Selatan, Kim Gi Jung / Yoo Yeon Seong dengan dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Pebulutangkis tunggal putri peringkat enam dunia, Akane Yamaguchi membuat Jepang semakin menjauh menjadi 2-0. Setelah memenangi pertandingan game pertama dengan tempo lambat dengan 22-20, Akane Yamaguchi melakukan comeback di game kedua setelah berhasil mengejar devisit ketertinggalan dari 2-12 untuk merebut kemenangan sensional dengan skor 23-21 atas tunggal putri peringkat tiga dunia asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

Selanjutnya partai ketiga tunggal putra, pebulutangkis peringkat 51 dunia asal Jepang, Jeon Hyeok Jin menjadi pahlawan setelah berhasil menumbangkan wakil Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin yang secara mengejutkan menggantikan tunggal putra peringkat empat dunia, son Wan Ho yang tidak dimainkan, dengan dua game langsung dengan skor 21-13 21-16 dalam waktu 42 menit dan membawa Jepang menjadi juara Asia Mixed Team Championships 2017.

Turnamen Asia Mixed Team Championships 2017 adalah kejuaraan beregu campuran yang baru pertama kali diadakan di Asia. Sebanyak 13 tim ikut dalam kejuaraan ini, termasuk tim favorit China, Korea Selatan, Jepang dan Malaysia yang berturut-turut menempati unggulan ke-1, 2, 3 dan 4 dalam turnamen kali ini.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, Son Wan Ho, Asia Mixed Team Championships 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-jepang-juara-asia-mixed-team-championships-2017
2888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini