Berita Badminton: Empat Tunggal Putri Pelatnas Lolos ke Babak Dua USM Victor International Challenge 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Nov 2016, 18:20 WIB
Berita Badminton: Empat Tunggal Putri Pelatnas Lolos ke Babak Dua USM Victor International Challenge 2016

Fitriani/[foto:Badmintonindonesia]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Badminton: Empat wakil Pelatnas sektor tunggal putri berhasil melaju ke babak ke dua turnamen USM Victor International Challenge 2016, setelah pada babak pertama sukses mengandaskan lawan-lawannya dalam turnamen ini.

Dalam turnamen bertaraf Internasional yang berlangsung tanggal 1 hingga 6 November 2016 mendatang ini, Isra Faradilla,  Hana Ramadhini, Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine sukses melanjutkan langkah mereka ke babak kedua.

Pada pertandingan babak pertama turnamen USM Victor International Challenge 2016 yang berlangsung di GOR Gelora Universitas Semarang Rabu (2/11/2016) malam WIB, Isra yang bermain dari babak kualifikasi berhasil mengalahkan wakil dari Indonesia lainnya Asty Dwi Widyaningrum dengan dua game langsung 21-11 dan 21-12 dalam waktu 29 menit saja.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa mengeluarkan permainan terbaik saya. Saya mencoba untuk menyerang dahulu dan tempo permainannya saya cepatkan, karena Asty adalah pemain yang cukup bagus, jadi saya tidak mau untuk menyerah dahulu," kata Isra. Selanjutnya, Isra akan menghadapi unggulan 8 Dari Malaysia, Ying Ying Lee di babak kedua.

Wakil tunggal putri lainnya yang juga lolos kebabak kedua adalah Hanna Ramadini. Hanna mengalahkan pebulutangkis sesama wakil Indonesia, Choirunnisa dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-12.

Di pertandingan lain Dinar berhasil mengalahkan pemain asal India, Reshma Karthik dengan dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-16, dan akan berhadapan dengan Erlina Kurnianti di babak kedua.

Sementara itu Fitriani melaju usai mengalahkan wakil Singapura, Hui Zhen Grace Chua, Fitriani menang dengan skor 21-16 dan 21-5. Fitriani hanya memerlukan waktu 35 menit untuk dapat menaklukan lawannya.

"Saya cukup senang dengan pertandingan hari ini, karena dapat berjalan dengan lancar dan saya dapat menang, saya menerapkan permainan rally namun ada serangannya juga, saya mencoba mempercepat langkah kaki dan lebih sabar mainnya." ujar Fitriani.

Sayangnya keberhasilan ini tidak diikuti oleh wakil tunggal putri pelatnas lainnya Ruselli Hartawan. Ruselli harus mengakui keunggulan wakil dari Malaysia Soniia Cheah dengan skor 21-18, 11-21, 21-12.

Artikel Tag: PBSI, pelatnas cipayung, USM Victor International Challenge 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-empat-tunggal-putri-pelatnas-lolos-ke-babak-dua-usm-victor-international-challenge-2016
2210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini