Berita Badminton: Berkenalan Dengan Bintang Muda Skotlandia, Alex Dunn

Penulis: Erna
Rabu 10 Agu 2016, 10:35 WIB
Berita Badminton: Berkenalan Dengan Bintang Muda Skotlandia, Alex Dunn

Alex Dunn pemain junior Skoltandia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Badminton: Alex Dunn pemain junior dari Skotlandia di cabang olahraga badminton. Dunn telah mencetak sejumlah prestasi untuk level nasional. Dunn menjadi pemain muda andalan Skotlandia, setelah menjuarai berbagai macam turnamen badminton nasional.

Skotlandia kini punya pemain badminton junior baru, Alex Dunn. Bila dilihat dari usia, ia masih tergolong muda. Dunn kini baru berusia 18 tahun. Namun prestasinya di cabang olahraga badminton patut diperhitungkan. Ia berada di peringkat atas pemain badminton Skotlandia setelah memenangkan World Junior Championship. Turnamen tersebut diadakan di Spanyol bukan November tahun lalu.

Dunn bergabung dengan pasangan pemain badminton kembar dari Glasgow, Christopher and Matthew Grimley. Selain itu,ia juga bertemu dengan Elannor O’Donnell, Ciara Torrance, dan Tonny Woods.  Sederet nama tersebut adalah para atlet badminton junior yang berprestasi di World Junior Championshiop. Ke depan, diharapkan mereka akan menjadi bintang badminton dari Eropa selanjutnya.

Untuk level nasional, Dunn telah mencetak sejumlah prestasi. Salah satunya adalah sebagai juara badminton Skotlandia di bawah usia 19 tahun. Turnamen badminton ini digelar untuk mencari bibit-bibit pemain badminton baru.

Dunn tampil menjadi juara nasional setelah mengalahkan beberapa pemain. Di babak semi final, ia berhasil mengalahkan Matthew Grimley. Setelah melaju ke babak final, ia harus  bertanding dengan Christopher Grimley, dan akhirnya menjadi pemenang.

Selain itu, Dunn juga  berhasil masuk sampai ke babak semi final di ajang Yonex Scottish National Championship. Sayangnya, ia tak bisa melaju sampai ke babak final.

Kini, Dunn menjadi pemain muda andalan Skotlandia. Setelah menjuarai berbagai macam turnamen badminton nasional, ia pun siap melaju ke beberapa turnamen internasional. Pemain muda tersebut diharapkan menjadi bintang badminton yang akan membawa nama Skotlandia menjadi besar. Kini, ia sedang dilatih oleh Rober Blair.

Artikel Tag: alex dunn, atlet badminton skotlandia, badminton 2017, Olimpiade Rio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berita-badminton-berkenalan-dengan-bintang-muda-skotlandia-alex-dunn
3005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini