Berikut Data & Fakta Menarik Dari Gelaran Malaysia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 31 Mei 2023, 02:00 WIB
Berikut Data & Fakta Menarik Dari Gelaran Malaysia Masters 2023

Christian Adinata/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500 telah usai pada Minggu (28/5) lalu. Ada fakta dan data menarik dari turnamen yang berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,3 miiar rupiah itu.

Rekor Reli Terpanjang

Pearly Tan / M Thinaah mencetak rekor reli terpanjang dengan 211 tembakan untuk mengalahkan pasangan Jepang Rena Miyaura-Ayako Sakuramoto 21-17, 18-21, 21-19 di babak kedua. Pertandingan itu berlangsung selama satu jam 29 menit.

Faktanya, setiap pertandingan lain kecuali pembuka mereka berjalan jauh. Mereka mengalahkan Gabriela Stoeva-Stefani Stoeve (40 menit, babak pertama); Yuki Fukushima-Sayaka Hirota dari Jepang (satu jam 51 menit, perempat final); Jeong Na-eun-Kim Hye-jeong (satu jam 33 menit, semifinal); dan kalah dari Baek Ha-na-Lee So-hee (satu jam 41 menit, terakhir). Pearly/Thinaah membutuhkan total lebih dari tujuh jam untuk finis sebagai runner-up.

 Christian Adinata Cedera

Juara SEA Games KAMBOJA Christian Adinata asal Indonesia harus mundur dari turnamen setelah menderita cedera hamstring. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera saat bermain melawan HS Prannoy. Pemain India itu akhirnya memenangkan gelar, mahkota Open pertamanya setelah tujuh tahun pada usia 30 tahun.

 

Rexy Mainaky Yang Berapi-api

Pelatih ganda Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky adalah orang yang periang dan jarang marah.

Namun pelarih Indonesia itu kehilangan ketenangannya saat perempat final antara Pearly Tan-M. Thinaah dan Yuki Fukushima-Sayaka Hirota dari Jepang dan terlihat terlibat adu mulut yang menegangkan dengan wasit.

Dia kesal dengan beberapa panggilan yang dilakukan oleh wasit, yang menurutnya tidak adil. Itu jatuh di telinga tuli tetapi tuduhannya yang bersemangat berlanjut untuk memenangkan pertandingan.

Pengakuan BWF Untuk Lee Chong Wei dan Lin Dan

Dari pakaian olahraga warna-warni hingga setelan keren dan elegan, Lin Dan dari China dan pahlawan lokal Lee Chong Wei terlihat menawan, sopan, dan percaya diri.

Rival lama itu muncul sebagai tamu kehormatan setelah dilantik ke Hall of Fame Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Keduanya telah membuat bulu tangkis dunia bersinar dengan kehadiran dominan mereka selama hampir dua dekade, dan tentunya pantas mendapatkan pengakuan tersebut.

Bintang Baru

Man Wei Chong-Tee Kai Wun hanyalah pasangan lain di sektor ganda sejak bergabung dengan tim beberapa tahun yang lalu, tetapi sekarang, mereka menjadi nama yang diperbincangkan setelah mencapai final dengan penampilan bertarung mereka. Lin Chun-yi dari Taiwan, 23 tahun, juga mendapat perhatian setelah mengalahkan Lee Zii Jia, yang tidak sehat, di babak kedua.

Meriahnya Kompetisi

Itu adalah penjualan tiket terbaik untuk Malaysia Masters sejak dimulainya turnamen pada tahun 2009. Semua tiket di Axiata Arena terjual habis sejak semifinal dan seterusnya. Peringkat Malaysia Masters lebih rendah dari Malaysia Open yang diadakan pada Januari tahun ini, tetapi para pemain Malaysia tampil lebih baik.

 

Akane Yamaguchi On Fire di Malaysia

Akane Yamaguchi dari Jepang menjadikan Malaysia rumahnya. Baru empat bulan yang lalu, dia tampil sebagai juara Malaysia Open dan minggu ini, dia membuat kebahagiaan ganda di Kuala Lumpur dengan menang di Malaysia Masters 2023.

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, Christian Adinata

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-data-fakta-menarik-dari-gelaran-malaysia-masters-2023
20559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini