banner babe

Berikut Daftar Unggulan Tunggal Putri di Pesta Olahraga Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Mei 2019, 09:00 WIB
Berikut Daftar Unggulan Tunggal Putri di Pesta Olahraga Eropa 2019

Yvonne Li Line-Hojmark Kjaersfeldt/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Menjelang Pesta Olahraga Eropa 2019, unggulan kategori tunggal putri telah dirilis, untuk acara multi-olahraga yang akan berlangsung bulan depan di Minsk, Belarusia itu.

Berikut daftar unggulan tunggal putri di Pesta Olahraga Eropa 2019:

1. Line Hojmark Kjaersfeldt

Pemain asal Denmark itu menduduki peringkat teratas untuk sektor ini. Kj√¶rsfeldt adalah bagian dari skuat Piala Sudirman Denmark yang mencapai perempat final di Nanning dan juga mencapai final Barcelona Spanyol Masters pada Februari 2019 lalu.

2. Mia Blichfeldt

Pemain berusia 21 tahun ini jelas pemain yang penuh talenta dan pendatang baru untuk Badminton Eropa. Blichfeldt meskipun usianya relatif muda, namun telah menorehkan kemenangan begitu banyak dan bahkan belum mencapai puncak kariernya. Ia memenangkan gelar Denmark International Challenge pada awal Mei serta Barcelona Spanyol Masters 2019 dengan mengalahkan seniornya, Line Kj√¶rsfeldt, di final.

3. Kirsty Gilmour

Pemain tunggal putri asal Skotlandia itu diunggulkan di tempat ketiga. Gilmour jelas bukanlah pemain biasa. Gilmour sukses mencapai final di Orleans Masters tahun ini.

4. Evgeniya Kosetskaya

Pemain Rusia adalah unggulan keempat untuk kejuaraan ini. Kosetskaya memainkan peran penting bagi Rusia mencapai semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019 di Kopenhagen pada Februari. Dia juga meraih medali perunggu di Kejuaraan Eropa 2018 di Huelva, Spanyol.

5. Yvonne Li

Pemain asal Jerman ini diunggulkan di tempat kelima untuk kejuaraan di Minsk. Pemain berusia 20 tahun itu berada di peringkat 40 dunia pada pekan ini dan mencapai final Polandia Open pada bulan Maret. Li juga merupakan bagian dari tim Jerman yang memenangkan medali perak di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019.

6. Beatriz Corralez

Pemain Spanyol itu merupakan unggulan keenam. Corrales saat ini berada di peringkat 45 dunia dan akan berusaha mengesankan para penggemar Spanyol karena dia menjadi pemain tunggal putri terbaik di negaranya, setelah Carolina Marin tidak akan bersaing karena cedera.

7. Neslihan Yigit

Pemain tunggal putri asal Turki itu adalah unggulan ketujuh untuk turnamen di Minsk. Yegit berada di peringkat ke-46 dunia dan mencapai semifinal Finlandia Open 2019 pada bulan April, serta babak empat besar di Orelans Masters pada bulan Maret.

8. Chloe Birch

Terakhir, unggulan kedelapan untuk Olimpiade Eropa di Minsk adalah Chloe Birch. Pemain tunggal putri asal Inggris itu adalah pesaing yang kuat ketika dia juga bersaing di tunggal putri bersama dengan rekannya di tim nasional, Lauren Smith.

Artikel Tag: Line Hojmark Kjaersfeldt, Mia Blichfeldt, Yvonne Li, Olimpiade Eropa 2019

1665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini