Belum Pulih, Rasmus Gemke Mundur Dari Kejuaraan Eropa 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Apr 2022, 14:15 WIB
Belum Pulih, Rasmus Gemke Mundur Dari Kejuaraan Eropa 2022

Rasmus Gemke/[Foto:BadmintonDK]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rasmus Gemke masih belum pulih dari hernia di pangkal paha, dan oleh karena itu pemain tunggal putra Denmark itu akan absen untuk Kejuaraan Eropa, yang akan diadakan di Madrid pada 25-30 April mendatang.

“Saya dapat merasakannya semakin baik dari hari ke hari, dan saya segera mendekati untuk dapat berpartisipasi secara normal. Tetapi masih ada beberapa persentase yang harus diambil sebelum saya dapat memberikan gas itu lagi. Ada Final 4 dan Piala Thomas (Piala Dunia untuk tim putra) yang menunggu di masa mendatang, jadi ini tentang menanganinya dengan bijak agar saya tidak merusaknya lagi,” kata Gemke yang berusia 25 tahun.

Sudah 16 minggu sejak dia memainkan pertandingan terakhirnya, yaitu untuk Piala Dunia individu pada bulan Desember. Dengan tingkat cedera yang diperhitungkan, pelatih kepala nasional Kenneth Jonassen menunjukkan bahwa karena itu tidak ada peluang yang akan diambil dengan Rasmus Gemke.

“Hernia olahraga lebih rumit dari itu, dan berdasarkan jumlah waktu yang terbatas di lapangan latihan, ada terlalu banyak ketidakpastian tentang konsekuensi berada di lapangan di Kejuaraan Eropa. Namun, Gemke sedang dalam proses rehabilitasi, dan mudah-mudahan dia akan segera siap untuk melanjutkan pelatihan penuhnya di NTC (Pusat Pelatihan Elite Nasional).”

“Penting bagi kami untuk menempatkannya dalam perspektif. Piala Thomas adalah kejuaraan dengan prioritas tertinggi, dan kami akan berusaha keras untuk mempersiapkan Gemke untuk itu. Tapi kami tidak akan pernah berkompromi dengan rehabilitasinya. Saya perlu tahu bahwa Gemke secara pribadi dapat melihat dirinya di dalamnya sebelum dia dapat dipilih,” tambah Kenneth Jonassen tentang Piala Thomas, yang dimainkan pada 8-15 Mei mendatang.

Artikel Tag: Rasmus Gemke, Denmark, Kejuaraan Eropa 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/belum-pulih-rasmus-gemke-mundur-dari-kejuaraan-eropa-2022
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini