Begini Reaksi PBSI Tentang Mundurnya Pelatih Nova Widianto

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Des 2022, 18:30 WIB
Begini Reaksi PBSI Tentang Mundurnya Pelatih Nova Widianto

Nova Widianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar mengejutkan datang dari pelatih ganda campuran PP PBSI, Nova Widianto yang memutuskan untuk mengundurkan dari Pelatnas Cipayung guna menyeberang ke Negeri Jiran bersama Asosiasi Badminton Malaysia (BAM).

Nova Widianto sendiri secara resmi telah mengajukan pengundurkan diri dari Pelatnas Cipayung sejak 1 Desember 2022 lalu, sebelum dikontrak secara resmi oleh BAM selama dua tahun pada Rabu (21/12) lalu.

Terkait hal ini, Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky belum mengungkapkan rencana kedepan, karena masih menunggu arahan dari Ketua Umum PBSI, Firman Agung Sampurna.

"Hanya untuk diketahui, sejauh ini kami masih menunggu petunjuk dari Pak Ketum (ketua umum)," ujar Kepala Rionny Mainaky, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (21/12) petang.

Badan bulu tangkis Nasional tentunya tak bisa memaksa atau menolak apa yang menjadi keputusan sang pelatih untuk keluar dari Timnas Indonesia.

"Keputusan Nova untuk mengundurkan diri dari pelatnas PBSI tersebut, merupakan hak si pelatih. PBSI tentu tidak bisa menolak," jelasnya.

Di kesempatan berbeda, Nova Widianto mengakui bahwa Ia tak mempunyai masalah baik itu dengan pengurus maupun kepada pemain dan murni itu semua karena pilihannya sendiri.

“Ya pertimbangannya ini semua pilihan. Ini kan sudah masuk akhir tahun juga. Karena kami tidak ada kontrak, jadi setiap tahun memang ada evaluasi lah. Jadi pilihan lah antara kita bertahan di Cipayung, karena kita tidak ada kontrak belum tentu juga. Kemudian Malaysia menawarkan ya akhirnya saya memilih Malaysia. Itu saja,” kata Nova seperti dilansir Detik (21/12).

“Secara pribadi juga saya tidak ada masalah sih dengan pengurus atau semuanya. Tidak ada masalah. Ini murni pilihan. Kita punya keluarga dan kita ingin yang terbaik juga. Enggak ada masalah apa-apa. Apalagi secara pribadi kemarin saya juga melatih baik-baik kok, (bicara) ke Pak Alex (Tirta), ke Binpres (Rionny Mainaky) juga. Memang mereka menyayangkan tapi akhirnya tidak bisa menghalangi juga. Itu kan pilihan saya.”

Artikel Tag: Nova Widianto, PBSI, Rionny Mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/begini-reaksi-pbsi-tentang-mundurnya-pelatih-nova-widianto
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini