Bebas Dari Hukuman, Shi Yuqi Akan Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Jul 2022, 14:30 WIB
Bebas Dari Hukuman, Shi Yuqi Akan Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Shi Yuqi/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 2 dunia asal China, Shi Yuqi bebas bermain di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan diadakan di Tokyo, dari 22 hingga 28 Agustus di Gimnasium Metropolitan Tokyo.

Shi Yuqi menerima skorsing satu tahun dari Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) pada Oktober tahun lalu setelah melakukan tindakan tidak sportif untuk mundur dari pertandingan antara dia dan Kento Momota dalam pertandingan semifinal Piala Thomas antara Cina dan Jepang ketika dia tertinggal 5-20 di game kedua.

Untuk membuat masalah menjadi lebih buruk, dia terlibat dalam argument dengan penggemar yang mengkritiknya secara online, dengan memposting beberapa komentar yang tidak bertanggung jawab dan negatif.

Pada hari Selasa, CBA mengkonfirmasi bahwa Shi akan segera keluar dari skorsingnya untuk bermain di Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo.

“Asosiasi Bulu Tangkis China telah mengkritik dan mendisiplinkan Shi Yuqi karena pelanggaran selama masa penangguhan. Shi Yuqi sendiri juga melakukan refleksi diri yang mendalam dan sangat menyesali kesalahannya. Dia telah menunjukkan keinginan yang kuat untuk bergabung kembali ke turnamen internasional dan terus memenangkan kejayaan bagi negara dengan bekerja sangat keras dalam pelatihan,” kata CBA dalam sebuah pernyataan resmi.

“Mempertimbangkan bahwa dia telah mengakui kesalahannya dan menunjukkan komitmen untuk memperbaiki perilakunya, setelah evaluasi komprehensif oleh CBA, kami telah memutuskan untuk menerima undangan dari Badminton World Federation (BWF) dan telah setuju untuk mengirim Shi Yuqi untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang,” tambah CBA.

Sementara itu, wakil presiden CBA dan pelatih kepala tunggal tim bulutangkis China, Xia Xuanze mengatakan bahwa Shi telah menunjukkan peningkatan yang menggembirakan selama penangguhan.

“Selama masa penangguhan, Shi telah menunjukkan sikap pelatihan yang baik, dan telah sangat proaktif untuk memberikan umpan balik dan status pelatihannya, dan berpartisipasi dalam kamp militer yang diselenggarakan oleh tim bulu tangkis Jiangsu,” kata Xia.

“Di kamp pelatihan tunggal yang diadakan oleh CBA, kami sangat memperhatikan latihan fisik. Untuk menjaga persaingan yang baik negara untuk pemain kami, kami telah melakukan pelatihan 1-on-2 yang sangat intens. Jelas bahwa Shi memiliki membuat peningkatan yang jelas dalam pemikiran dan sikapnya.”

“Saya harap dia bisa belajar sesuatu dari kejadian ini, menghargai kesempatan untuk memperjuangkan negara, dan lebih berhati-hati dengan kata-kata dan perbuatannya ke depan,” tambah Xia.

Artikel Tag: Shi Yuqi, China, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bebas-dari-hukuman-shi-yuqi-akan-tampil-di-kejuaraan-dunia-2022
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini