Banyak Yang Beranggapan Pearly/Thinaah Tidak Bermain Layaknya Perempuan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Okt 2021, 16:45 WIB
Banyak Yang Beranggapan Pearly dan Thinaah Tidak Bermain Layaknya Perempuan

Pearly-Thinaah/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Beberapa orang mengatakan mereka "tidak bermain seperti perempuan". Namun tak perlu diragukan lagi bahwa pasangan wanita Pearly Tan-M. Thinaah telah muncul dari Piala Sudirman sebagai bintang muda baru tim nasional.

"Sejak Piala Sudirman, kami telah melihat banyak komentar online yang mengatakan bahwa kami tidak benar-benar bermain seperti perempuan karena kami banyak gaya bermain," kata Thinaah. 

"Tapi itu benar-benar hanya kami memainkan gaya kami, dan sejauh ini kami tidak cedera karena hanya beberapa goresan dan memar," ungkap Thinaah.

Pasangan peringkat 18 dunia ini mungkin telah kalah dalam keempat pertandingan Piala Sudirman mereka, tetapi Pearly dan Thinaah telah mendapatkan banyak kekaguman atas penampilan mereka.

Liputan lapangan mereka yang penuh aksi dan sikap pantang menyerah tentu saja menjadi angin segar, dan bahkan mendapat perhatian dari para pemain bulu tangkis netral.

Yang terpenting, Pearly dan Thinaah telah menunjukkan pola pikir yang benar karena mereka tidak takut untuk menghadapi lawan yang berperingkat lebih tinggi. Khususnya, mereka hampir melakukan kejutan sensasional atas peringkat 6 dunia dan juara Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Indonesia di perempat final.

Pearly dan Thinaah merasa bahwa pengalaman Piala Sudirman telah membantu mereka dengan baik karena mereka ingin membawa performa bagus ke putaran final Piala Uber yang dimulai di Aarhus, Denmark besok.

"Saya pikir pola pikir kami hanya satu, pergi ke lapangan untuk melakukan yang terbaik dan mainkan permainan kami," kata Thinaah yang berusia 23 tahun.

“Kami benar-benar belajar banyak dari pengalaman Piala Sudirman ini, terutama bermain melawan tim seperti Greysia-Apriyani dan pasangan Jepang yang jauh lebih berpengalaman."

"Kami berharap pengalaman ini akan membantu kami dengan baik karena kami sekarang beralih ke Piala Uber."

“Kami memiliki beberapa hari istirahat sebelum kompetisi dimulai, jadi kami hanya menjaga kondisi kami sebelum melanjutkan lagi.”

Bentuk performa Pearly-Thinaah sangat dibutuhkan jika Malaysia bertujuan untuk maju dari babak grup dari Grup D yang tangguh yang menampilkan pemenang 14 kali China, Denmark dan juga Kanada.

Pasangan ini diharapkan untuk memainkan pertandingan ganda string pertama dengan pasangan lainnya dalam tim menjadi peringkat 68 dunia Teoh Mei Xing/Yap Ling dan Lee Meng Yean/Go Pei Kee.

Pemain tunggal putri dalam tim adalah S. Kisona, Eoon Qi Xuan, K. Letshanaa dan Siti Nurshuhaini Azman.

Tim putri Malaysia akan memulai penampilan Piala Uber mereka dengan melawan Denmark pada hari Minggu sementara tim putra memainkan pertandingan pembukaan Piala Thomas melawan Kanada pada 12 Oktober 2021.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Piala Uber 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/banyak-yang-beranggapan-pearlythinaah-tidak-bermain-layaknya-perempuan
13773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini