BAM Setuju Danai Tiga Pemain Yang Dipecat ke Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Feb 2021, 15:30 WIB
BAM Setuju Danai Tiga Pemain Yang Dipecat ke Tour Eropa

Soniia Cheah/[Foto:NST]

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) mengumumkan bahwa para pemain yang dipecat, yakni Soniia Cheah, Goh Soon Huat dan Shevon Lai Jemie telah diberikan bantuan dalam upaya mereka untuk lolos ke Olimpiade Tokyo. Namun, tidak beruntung bagi Lai Pei Jing dan Vivian Hoo, yang juga baru-baru ini dicoret dari tim nasional.

Kemarin, BAM memutuskan untuk mendanai perjalanan Soniia Cheah (tunggal putri) dan Goh Soon Huat dan Shevon Lai (ganda campuran) ke Eropa untuk Swiss Open (2-7 Maret) dan German Open (9-14 Maret) yang merupakan turnamen kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo dijadwalkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus. Bantuan satu kali, bagaimanapun, tidak termasuk All England (17-21 Maret) karena bukan bagian dari kualifikasi.

Sementara ketiganya mendapatkan semacam hadiah perpisahan setelah dijatuhkan oleh tim nasional baru-baru ini, Pei Jing (ganda campuran) dan Vivian (ganda putri) ditolak banding mereka.

Keputusan terhadap Vivian tidak mengejutkan karena BAM telah menariknya dan Yap Cheng Wen dari Swiss Open sebelum batas waktu 8 Februari. Adapun Pei Jing, membingungkan mengapa entri dengan Tan Kian Meng di ganda campuran tidak dihapus sebelum batas waktu. BAM diperkirakan akan didenda karena penarikan yang terlambat.

Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria mengatakan mereka mengabulkan permintaan sponsor dari Soon Huat-Shevon dan Soniia karena mereka memiliki prospek yang lebih baik untuk lolos ke Olimpiade.

"Kami harus realistis di sini, cukup jelas bahwa Soniia dan Soon Huat-Shevon berada dalam posisi yang lebih baik daripada dua lainnya," kata Norza.

“Kami akan membayar biaya turnamen mereka hanya untuk Swiss dan Jerman Terbuka. All-England tidak tercakup karena tidak menawarkan poin untuk kualifikasi Olimpiade,” ungkapnya.

Norza mengatakan dia bertemu dengan Soon Huat dan Shevon kemarin untuk membahas tentang cara bagi mereka untuk terus bergerak maju dalam karir mereka.

“Saya pikir kami memiliki pertemuan yang bagus,” kata Norza.

“Mereka sebenarnya juga setuju bahwa mereka telah mencapai titik tertinggi, dan saya menjelaskan kepada mereka tentang perlunya kami mulai menyalurkan sumber daya kami untuk mengembangkan kelompok pemain baru kami yang berjumlah sekitar 70 dan semuanya berusia antara 13 hingga 18 tahun."

“Saya telah meyakinkan mereka jika mereka lolos ke Olimpiade Tokyo maka mereka dapat mengharapkan bantuan penuh karena kami memanggil semua kualifikasi untuk tugas pelatihan terpusat untuk mempersiapkan semua orang menghadapi tantangan yang akan datang," Norza menambahkan.

Artikel Tag: bam, Soniia Cheah, Vivian Hoo, Shevon Jemie Lai, Swiss Open 2021

857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini