banner babe

BAM Mulai Berburu Pengganti Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jun 2019, 05:00 WIB
BAM Mulai Berburu Pengganti Lee Chong Wei

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton: Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah memulai perburuan agresif mereka untuk mencari seorang Lee Chong Wei baru. Namun, presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa mereka akan membutuhkan lebih dari lima tahun untuk menemukan pengganti yang sepadan setelah pensiunnya mantan pemain peringkat 1 dunia itu.

“Butuh lebih dari lima tahun untuk menemukan pemain lokal yang ideal untuk menyamai prestasi Chong Wei. Saat ini, kami memiliki beberapa nama untuk dikerjakan,” kata Norza, yang juga menjabat presiden Dewan Olimpiade Malaysia (OCM).

“(Soong) Joo Ven dan (Cheam) June Wei adalah di antara mereka yang kami cari untuk berkembang menjadi pemain top. Kedua pemain muda dan energik, dan dapat ke level atas," ungkapnya.

Joo Ven berusia 24 tahun sedangkan June Wei dua tahun lebih muda. Namun, keduanya belum membuat dampak di turnamen besar World Tour dalam dua tahun terakhir.

Pada Sabtu (15/6) OCM menyetujui proposal Menteri Olahraga Syed Saddiq Syed Rahman untuk menunjuk Chong Wei sebagai Chef de Mission untuk Olimpiade Tokyo tahun depan. Syed Saddiq mengajukan permintaan ketika Chong Wei mengumumkan pengunduran dirinya di Putrajaya pada Kamis (13/6) lalu.

“Kami telah mendukung Chong Wei sebagai Chef de Mission untuk Olimpiade. Kami tahu ia mungkin menghadapi beberapa kesulitan di Tokyo, jadi kami akan menugaskan pejabat untuk membantunya,” tambah Norza setelah memimpin rapat dewan eksekutif OCM.

Malaysia harus kehilangan pemain terbaik mereka, Lee Chong Wei yang mengundurkan diri dari bulu tangkis yang telah membesarkan namanya selama lebih dari 19 tahun akibat gagal bangkit dari penyakit kanker hidung yang menimpanya tahun lalu.

Artikel Tag: lee chong wei, Cheam June Wei, Soong Joo Ven, bam

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini