BAM Ancam Depak Goh V Shem/Tan We Kiong dari Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Des 2018, 19:00 WIB
BAM Ancam Depak Goh V Shem/Tan We Kiong dari Tim Nasional

Goh V Shem-Tan We Kiong/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Federasi Badminton Malaysia (BAM) tampaknya sudah kehilangan kesabarannya terhadap pasangan ganda putra mereka, Goh V Shem/Tan We Kiong, yang terancam didepak jika tak mampu menunjukan hasil positif dalam beberapa turnamen pada musim depan.

Ganda putra peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mendapat kecaman setelah gagal memenangkan gelar satupun dalam dua tahun, serta selalu kandas di babak awal di banyak turnamen besar musim ini.

Meskipun tetap sebagai pasangan nomor 1 Malaysia, kesabaran BAM semakin tipis dengan pasangan ini, yang masih menjadi bagian dari rencana BAM untuk Olimpiade Tokyo 2020.

"Mereka masih dalam rencana kami untuk Olimpiade Tokyo 2020, namun kami menetapkan lebih banyak KPI (Key Performance Index) untuk mereka," kata Ng Chin Chai.

"Jika mereka tidak dapat memenuhi standar KPI, maka saya khawatir mereka tidak akan lama di BAM," ungkap Ng Chin Chai, setelah memimpin pertemuan Coaching and Training Committee (C & T) kemarin (5/12).

Terlepas dari V Shem/Wee Kiong, dua pasang lainnya dalam skuat tim nasional adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang masih berusaha menemukan bentuk permainan terbaiknya serta pasangan muda Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang tengah naik daun.

Kepala pelatih BAM yang baru, Wong Choong Hann, yakin bahwa V Shem/Wee Kiong masih relevan dan akan mampu bangkit pada musim depan.

"Mereka masih ada di level itu dan saya yakin mereka bisa kembali ke puncak. Saya telah berbicara dengan mereka dan mereka tahu bahwa mereka belum tampil maksimal. Kami akan membantu mereka tetapi pada saat yang sama mereka tahu apa yang harus mereka lakukan,” ungkap Choong Hann.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan We Kiong, bam

1335