BAM Adakan Turnamen Lokal Untuk Menjaga Kebugaran Para Pemain

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Okt 2020, 18:30 WIB
BAM Akan Kembali Gelar Turnamen Lokal Untuk Jaga Kebugaran Pemain

Aaron Chia-Soh Woii Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Ketua komite dan pelatihan Federasi Badminton Malaysia (BAM) Datuk Kenny Goh mengatakan mereka berharap untuk menjadi tuan rumah acara lokal yang kreatif sambil menunggu musim BWF untuk dilanjutkan pada Januari dengan dua leg Asia dan World Tour Finals yang semuanya diadakan di Thailand.

World Tour Asia dan Finals Tour seharusnya diadakan di Bangkok pada November dan Desember, tetapi Federasi Badminton Dunia (BWF) telah menundanya ke tahun depan. Para pemain telah absen turnamen internasional sejak kompetisi ditangguhkan setelah All England pada Maret lalu karena pandemi Covid-19.

Denmark Open di Odense dari 13-18 Oktober akan berjalan sesuai rencana tetapi para pemain BAM tidak ambil bagian.

“Kami akan memastikan ada kompetisi setiap bulan mulai bulan ini untuk para pemain di sini,” kata Kenny Goh.

Kenny akan duduk bersama kepala pelatih tim nasional, Wong Choong Hann hari ini untuk memantapkan rencana mereka.

Mereka sudah mengadakan turnamen internal dan Piala Presiden selama dua bulan terakhir, yang sukses.

“Kami tidak bisa melakukan hal yang sama. Kami akan memikirkan sesuatu yang berbeda untuk para pemain. Tiga bulan lagi tanpa turnamen internasional adalah sebuah tantangan ... kami tidak ingin mereka bosan,” kata Kenny.

Dengan semua pemain bertempat di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM), Kenny Goh mengatakan akan lebih mudah untuk melakukan kegiatan kelas juga.

“Ini adalah kesempatan kami untuk melakukan kelas penyegaran karena semua pemain akan berada di sekitar. Kami akan mengundang petugas pengadil lapangan untuk memberi pengarahan tentang aturan bulutangkis,” katanya.

“Kami juga berencana mengadakan kelas untuk mendidik mereka tentang hak-hak mereka sebagai pemain. Ada hal-hal lain juga seperti bagaimana mengatur keuangan mereka, waktu dan lain-lain," Kenny menjelaskan.

Artikel Tag: bam, Kenny, BWF

647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini