Bagas/Fikri Optimistis Tampil Maksimal di Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mar 2024, 18:30 WIB
Bagas/Fikri Optimistis Tampil Maksimal di Tour Eropa

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri-Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 9 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri adalah salah satu wakil Merah Putih yang diharapkan bisa tampil baik di gelaran Tour Eropa yang dimulai di French Open World Tour Super 750 pada pekan ini.

Penampilan apik di Chambly tentunya menjadi sinyal positif bagi Bagas/Fikri yang tengah berupaya untuk bisa lolos ke kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Saat ini, pasangan peringkat 7 dunia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang untuk sementara berada dalam posisi terdepan untuk lolos ke Olimpiade Paris setelah menempati peringkat delapan dalam Race to Paris .

Suatu negara maksimal bisa mengirim dua pasangan jika keduanya berada dalam posisi delapan besar klasemen akhir kualifikasi.

Dengan saat ini berada di posisi sepuluh besar, Bagas / Fikri diharapkan bisa tampil maksimal di Tour Eropa guna menyodok ke posisi delapan besar klasemen.

"Kami optimis kami masih bisa mengejar target yang ada. Asal bisa memaksimalkan performa dengan bermain bagus di setiap pertandingan, Insya Allah kami yakin itu bisa tercapai," kata Bagas melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (4/3) dini hari WIB.

"Saya, Bagas, dan tim berangkat, lebih awal ke Prancis sehingga penyesuaian cuaca lebih lama dan itu bagus untuk kami. Suasana latihan selama di Chambly pun sangat baik, kami sangat menikmatinya. Ini membuat kami lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan di tur Eropa," Fikri, menimpali komentar partnernya.

Di turnamen French Open 2024, Bagas/Fikri akan mengawali kompetisi menghadapi kampiun German Open World Tour Super 300 yang baru saja berakhir asal Taiwan, Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan.

Artikel Tag: Bagas Maulana, French Open 2024, Muhammad Shohibul Fikri, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bagasfikri-optimistis-tampil-maksimal-di-tour-eropa
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini