Bagas/Fikri Optimistis Lolos Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Apr 2024, 07:30 WIB
Bagas/Fikri Optimistis Lolos Olimpiade Paris 2024

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Posisi kedua mereka di Swiss Open dua pekan lalu telah membuahkan hasil bagi Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri di mana kepercayaan diri membanjiri kembali menjelang minggu penting di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 (BAC) pada pekan depan .

Kejuaraan kontinental Asia di Ningbo, Tiongkok memberikan kesempatan terakhir bagi Indonesia untuk meraih tempat di Olimpiade Paris 2024.

Untuk mendampingi pasangan nomor 1 Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto ke Prancis pada Juli mendatang, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri harus finis di delapan besar peringkat Race to Paris.

Saat ini mereka berada di urutan kesembilan, tertinggal 2.279 poin dari Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi asal China yang menempati posisi terakhir zona aman.

“Menjadi runner-up di Swiss Open telah meningkatkan kepercayaan diri kami. Itu yang kami butuhkan,” kata Fikri. “Sebagai hasilnya, kami bersemangat (memasuki BAC) dan kami siap bertarung.”

Meski berada di pool yang sama dengan Lee Yang / Wang Chi Lin, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae, dan Aaron Chia / Soh Wooi Yik, Maulana tidak gentar.

“Motivasi kami tinggi untuk tampil baik. Kami harus tetap fokus pada tugas tersebut. Saya optimis,” seru pemain berusia 25 tahun itu.

Melangkah lebih dalam dua putaran dari pasangan Tiongkok di BAC hampir pasti akan menjamin lolosnya Maulana/Fikri.

“Mudah-mudahan setidaknya kami bisa meniru hasil kami di Basel. Tapi tentu lebih tinggi lebih baik,” kata Fikri.

Bagas/Fikri akan membuka kompetisi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 (BAC) mereka melawan pasangan Thailand Supak Jomkoh / Kittinupong Kedren.

Sementara Liu/Ou akan menghadapi MR Arjun/Dhruv Kapila di babak pertama, namun bisa berhadapan dengan rekan senegara Bagas/Fikri, Leo Carnando Rolly/Daniel Marthin di laga berikutnya.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bagasfikri-optimistis-lolos-olimpiade-paris-2024
1199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini