Badminton Eropa Umumkan Kualifikasi European Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Feb 2023, 16:00 WIB
Badminton Eropa Umumkan Kualifikasi European Games 2023

Marcus Ellis-Lauren Smith/[Foto:/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meskipun kami akan mendapatkan daftar final pemain yang berlaga di European Games 2023 dalam sebulan, inilah cara mencari atlet top Eropa sejauh ini dan bagaimana proses kualifikasi berjalan.

Kami semakin dekat dengan acara multisport terbesar di benua ini. Pertandingan Eropa 2023, yang akan diselenggarakan di Kraków dan Małopolska, Polandia, akan berlangsung dari 21 Juni hingga 2 Juli. Acara bulu tangkis akan dimainkan dari tanggal 26 Juni hingga 2 Juli di Tarnów. Saat Eropa bersiap untuk kompetisi olahraga yang sangat dinanti, penggemar bulu tangkis mungkin bertanya-tanya siapa yang akan mewakili negaranya di Polandia musim panas ini.

Periode kualifikasi hampir berakhir dan dalam sebulan, kami akan mengetahui daftar lengkap mereka yang telah memenuhi syarat. Berikut adalah ringkasan tentang cara kerja sistem kualifikasi dan siapa yang mendapat tempat di European Games menurut peringkat saat ini.

Bagaimana tempat dialokasikan?

Alokasi akan dibuat berdasarkan jumlah Tempat Kuota per NOC yang berhak yang merupakan singkatan dari Komite Olimpiade Nasional, konstituen nasional yang mewakili negara masing-masing di Kejuaraan Olimpiade  dan menurut Daftar Peringkat Dunia BWF pada 28 Maret 2023.

Untuk mengikuti European Games 2023, para pemain harus sudah mengikuti minimal tiga turnamen sejak 28 Maret 2022 hingga 28 Maret 2023.

Untuk tunggal putra dan tunggal putri, akan ada 32 pemain yang berlaga di setiap pertandingan. Jika peringkat 1 hingga 8 pada Daftar Peringkat Eropa 28 Maret 2023, dua terbaik dari setiap NOC akan memenuhi syarat dan, jika NOC memiliki lebih dari dua pemain dengan peringkat 1 hingga 8, mereka dapat memilih dua. Ada maksimal dua pemain per NOC.

Di sisi lain, dari peringkat 9 atau lebih rendah, hanya yang terbaik dari setiap NOC yang akan lolos. Namun, jika ada lebih dari satu pemain yang memenuhi syarat, mereka dapat memasukkan salah satu pemain yang memenuhi syarat. Peraih medali emas Tunggal Putra (Salomon Adam Thomasen -DEN) dan Tunggal Putri (Nella Nyqvist – FIN) pada EYOF 2022 di Banska Bystrica masing-masing akan mendapatkan tempat kuota untuk European Games 2023.

Sedangkan untuk nomor ganda, cara kerjanya sama dengan total 16 tempat di setiap pengundian. Jika peringkat 1 hingga 4, dua terbaik dari setiap NOC akan memenuhi syarat dan, jika NOC memiliki lebih dari dua pasang peringkat 1 hingga 4, mereka dapat memilih dua pasangan mana saja. Ada maksimal dua pasang per NOC.

Namun, dari peringkat 5 atau lebih rendah, hanya yang terbaik dari setiap NOC yang akan lolos. Jika ada lebih dari satu pasangan yang memenuhi syarat, mereka dapat memasukkan salah satu pasangan yang memenuhi syarat yang mereka inginkan.

Sebagai tuan rumah, Polandia dipastikan memiliki setidaknya satu tempat untuk setiap sektor. Tempat universalitas diramalkan untuk tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Tempat-tempat ini akan dialokasikan oleh EOC bersama dengan Badminton Eropa.

Artikel Tag: European Games 2023, Badminton Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/badminton-eropa-umumkan-kualifikasi-european-games-2023
1053  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini